Berita

UINSA Newsroom, Kamis (31/08/2023); Dalam rangka pemberlakuan Struktural Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) terbaru, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar pelantikan pejabat administrator pada Selasa, 29 Agustus 2023 dan Kamis, 31 Agustus 2023. Kegiatan pelantikan digelar di Ruang Meeting Rektor Lt. 2 Tower Teungku Ismail Yakub UINSA Kampus A. Yani No. 117 Surabaya.

Pada Selasa, 29 Agustus 2023 sebanyak 15 pejabat antara lain 10 Kepala Bagian dan 5 Koordinator/Ketua Tim. Sedangkan pada Kamis, 31 Agustus 2023 dilantik sebanyak 32 Sub Koordinator/Penanggung Jawab. Pelantikan ini dihadiri langsung Rektor, Wakil Rektor, Biro AAKK dan AUPK, Dekan Fakultas, Direktur-Wakil Direktur Pascasarjana, pegawai yang dilantik, serta tamu undangan.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dalam pengarahannya menyampaikan tentang pentingnya profesionalisme kerja serta ketaatan dalam birokrasi kelembagaan. “Ketika tidak sesuai dengan petunjuk arahan, maka mari kita lakukan instropeksi dan evaluasi diri,” ujar Prof. Muzakki.

Selain itu, Rektor juga mengingatkan tentang memantaskan diri sebagai pribadi yang diharapkan mampu menjadi ASN teladan. “Mari kita semua pantaskan diri kita dengan tugas yang diberikan negara kepada kita semua,” imbuh Prof. Muzakki.

 UINSA Surabaya, lanjut Rektor, merupakan kampus yang saat ini menjadi rujukan PTKIN Indonesia. Karenanya, menjaga marwah Lembaga menjadi keharusan yang dilakukan para pegawai maupun civitas akademika. Loyalitas kepada Lembaga, menurut Rektor, pun menjadi salah satu upaya menjaga marwah UINSA Surabaya.

Disampaikan Rektor, bahwa audit kinerja akan menjadi upaya lembaga guna memastikan setiap unsur tim manajemen maupun tenaga pendidik berada dalam kinerja terbaik. “Mari kita lakukan amanat ini dengan menjaga kinerja. Mari menjadi pejabat yang merdeka dalam kinerja, bukan merdeka dari kinerja,” jelas Prof. Muzakki.

Kepada segenap tim administrator yang telah dilantik, Rektor mengingatkan tentang peran utamanya dalam mengelola administrasi manajemen Lembaga. Tiga tahapan penting dalam pengelolaan, menurut Rektor, yakni adanya Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi yang baik.

“Selamat menjalankan tugas. Ini bagian dari tour of duty kita semua. Ini sebuah proses yang rutin terjadi,” tukas Prof. Muzakki. (Ryn-Nur/Humas)

Penulis: Rian
Redaktur: Nur Hayati
Foto: Yusya (Magang)
Desain Foto: MN. Cahaya