Berita
Surabaya, 02 Oktober 2023
Audit Mutu Internal (AMI) Di Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya
Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi.
AMI merupakan audit yang dilakukan untuk menentukan tingkat kesesuaian pelaksanaan kegiatan terhadap standar mutu yang telah ditetapkan dalam SPMI, dalam rangka peningkatan mutu institusi dan mengurangi resiko ketidaktercapaian standar atau penurunan kualitas.
Pelaksanaan AMI di Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya dilaksanakan oleh Unit Manajemen Mutu (UMM) dan dalam hal ini di wakili oleh bapak Muchammad Saifuddin, M.SM. UMM menyiapkan Panduan AMI dan instrumennya yaitu tentang Standar Implementasi Integrated Twin Towers Dalam Pembelajaran,Penelitian dan Pengabdian Dalam Masyarakat, agar proses AMI dapat berjalan dengan baik sehingga dapat tercapai budaya mutu yang diharapkan. Nantinya hasil AMI akan diexpose bersama sama seluruh prodi bersama jajaran dekanat