Artikel

Setelah menghadiri pertemuan pada hari Rabu, 07 Maret 2024  di Ruang Wakil Rektor, Mahasiswa asing dari Somalia melakukan kunjungan ke kampus UINSA di Gununganyar. Agenda ini bisa dikatakan cukup spontan, karena diketahui bahwa Prodi Arsitektur Fak. Sains dan Teknologi mengadakan pameran arsitektur, dan mengingat terdapat empat mahasiswa asing baru tersebut memilih program arsitektur sebagai pilihan studi mereka. Karena itulah mereka diajak untuk mengunjungi pameran tersebut dan sekaligus mengenal kampus UINSA di Gununganyar yang nantinya akan jadi tempat studi mereka.

Ditemani oleh Pak Rizki dan Pak Arie dari internasional office, 10 mahasiswa asing baru tersebut menginjakkan kaki pertama kali dikampus yang megah dan baru. Disana mereka tidak hanya mengunjungi pameran tapi juga mengenal empat Fakultas yaitu: Fakultas Sains dan Teknologi, Psikologi dan Kesehatan Masyarakat,  Ilmu Sosial dan Politik, dan Adab dan Humaniora. Kunjungan ini relevan karena sembilan dari 12 mahasiswa internasional baru tersebut memilih jurusan yang ada di Sains dan Teknologi, dan satu orang memilih jurusan Sosiologi yang ada di FISIP.

Para rombongan diterima dengan sambutan yang hangat oleh para pimpinan dilingkungan fakultas dan mereka juga sangat senang mendapatkan mahasiswa asing tersebut belajar di kampus UINSA di Gununganyar selama 3-4 tahun ke depan. (NN/FA/AK)