Berita

Banyuwangi — (05/09/2024) Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP UINSA) kembali menggelar psikotes, kali ini tes diselenggarakan di MTsN 3 Banyuwangi. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya sekolah untuk mengidentifikasi kecerdasan dan potensi pada para siswa.

Rombongan PALP UINSA yang terdiri dari 11 tester dan didampingi oleh Dr. Lufiana Harnany Utami, M.Si dan Endang Wahyuni, S.Ag., M.Psi. Rombongan berangkat dari Surabaya pada hari Rabu (04/09) pukul 07.00 WIB. Setibanya di sana, rombongan PALP UINSA bersinggah semalam sebelum melaksanakan tes di keesokan harinya.

Setibanya di MTsN 3 Banyuwangi, rombongan tes disambut oleh pihak sekolah dan jajaran staf terkait yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan tes. Dalam jadwal, sebanyak 375 siswa akan mengikuti psikotes kali ini. Psikotes ini bertujuan untuk menggali kecerdasan, potensi, bakat, dan minat para siswa, serta memberikan gambaran mengenai kondisi psikologis mereka. Kegiatan psikotes yang berlangsung ini juga merupakan salah satu bentuk kerja sama antara MTsN 3 Banyuwangi dengan PALP UINSA.

Melalui psikotes ini, diharapkan sekolah dapat merancang strategi pembelajaran yang lebih efisien dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa, sehingga dapat meningkatkan prestasi akademik mereka secara optimal. Selain itu, diharapkan juga kerja sama antar kedua belah pihak dapat semakin erat di masa mendatang.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor : Najwa Laska Halqi