Berita

MATERI KULIAH GRATIS DALAM KUNJUNGAN KAMPUS MA MA’HADUT THOLABAH TEGAL

UINSA Newsroom, Rabu (21/06/2023): Selasa, 20 Juni 2023 UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali menerima kunjungan kampus. Kali ini rombongan MA Ma’hadut Tholabah Tegal yang berkisar 250 orang siswa/i dan 10 orang guru hadir di Ruang Amphithater Gedung Twin Tower UINSA. Kunjungan ini dilakukan setelah rombongan sekolah selesai berlibur dari Bromo.

Kedatangan rombongan disambut langsung Moh. Cholil, M.Th.I., perwakilan Bidang Akademik Pusat dan Yusriyah Ningsih, S.Ag., M.Kes., selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Pengembangan Masyrakat Islam (PMI) Falkultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA Surabaya

Dalam pemaparan terkait jalur masuk yang ada di UINSA, Moh. Cholil menyebutkan, bahwa ada banyak jalur masuk ke UINSA dan berpesan supaya tidak salah memilih jalur.

“Secara garis besar jalur masuk kita ada dua, dibawah naungan Kemendikbudristek atau Kemenag. Jadi semisal teman-teman mau masuk prodi keislaman bisa lewat jalur yang dibuka oleh Kemenag. Namun, apabila prodi umum maka Kemendikbudristek,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Yusriyah juga menyatakan, bahwa apabila masuk di UINSA maka bersama-sama meraih sukses. “UINSA punya Prof. Ali Aziz dimana beliau menyatakan dalam bukunya Terapi Sholat Bahagia bahwa apapun yang kamu doakan kamu harus yakin, yakin, yakin itu terkabul. Kalau kamu kuliah di UINSA maka juga harus yakin, yakin, yakin akan sukses,” ujarnya.

Hal tersebut ternyata direspon baik oleh para rombongan, bahkan Kepala Sekolah MA Ma’hadut Tholabah Tegal berterimakasih sudah diberi materi mata kuliah umum gratis selama kunjungan. “Terimakasih atas sambutan yang luar biasa hangat dari UINSA. Kami tidak menyangka akan diberi kuliah umum secara gratis, memang luar biasa UINSA ini”. Tutur KH. M. Ma’mum Malik S.Sos. (All/Humas)\