Berita

KUNJUNGAN STUDI KAMPUS MAN 5 KEDIRI KE UINSA SURABAYA

UINSA Newsroom, Kamis (08/06/2023); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menerima kunjungan studi kampus siswa-siswi dari MAN 5 Kediri. Kunjungan kampus ini diikuti 120 peserta dan disambut di Ruang Amphiteater Gedung Teungku Ismail Yakub UINSA Surabaya pada Kamis, 08 Juni 2023.

Hadir dan menyambut langsung rombongan MAN 5 Kediri, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UINSA Surabaya; Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM., Koordinator pada Bidang Akademik pada UINSA Surabaya; serta Dra. Psi. Mierrina, M.Si., Dosen Bimbingan Konseling Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA Surabaya.

Dalam sambutan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadiran rombongan MAN 5 Kediri, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UINSA Surabaya menyampaikan, bahwa UINSA siap berperan dalam pembentukan bibit-bibit unggul bangsa Indonesia. “Kami siap menerima dan berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya untuk menjadikan bibit-bibit unggul bangsa Indonesia baik di bidang Islamic studies maupun sains technology,” tutur Prof. Abdul Muhid.

Pada agenda kunjungan ini, Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM., Koordinator pada Bidang Akademik pada UINSA Surabaya memberikan wawasan kepada para peserta tentang pengenalan akademik dan jalur seleksi masuk Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA Surabaya hingga kegiatan kemahasiswaan dan informasi beasiswa. Para peserta dan guru pendamping juga berkesempatan berdiskusi langsung dengan narasumber seputar dunia perkuliahan di UINSA Surabaya.

Setelah pemaparan terkait akademik, kegiatan diisi dengan materi motivasi yang disampaikan Dra. Psi. Mierrina, M.Si., Dosen Bimbingan Konseling Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA Surabaya. Dalam paparannya Dra. Psi. Mierrina menyampaikan, bahwa jangan merasa malu dan mengeluh dalam menjalani hidup saat melihat kesuksesan orang lain.

“Setiap dari kita itu pasti diberikan kelebihan dan kekurangan oleh Allah SWT. Kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT. Yakinlah bahwa setiap manusia itu punya potensi diri masing-masing yang bisa dikembangkan,” ujar Dra. Psi. Mierrina. (Ainun)