Berita

KUNJUNGAN SMA AS-SAKINAH SIDOARJO KE DAKWAH TV FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI

Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan mengenai dunia broadcasting, Dakwah TV salah satu komunitas TV di Fakultas Dakwah dan Komunikasi kedatangan rombongan dari Sekolah Menengah Atas. Rombongan ini berasal dari SMA As-Sakinah Sidoarjo yang berkunjung pada Rabu, 12 Oktober 2022. Dihadiri sebanyak 9 peserta yang terdiri dari 7 siswa dan 2 guru pendamping. Peserta yang hadir adalah siswa yang berminat dalam dunia broadcasting. Kegiatan ini dilaksanakan di Studio Dakwah TV Gedung Sport Center UINSA Surabaya.

Kegiatan dibuka dengan sambutan hangat dari Station Manager Dakwah TV, Abdurrahman, menyambut langsung rombongan dari SMA As-Sakinah Sidoarjo. Dalam sambutannya, Station Manager memberikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada pihak SMA As-Sakinah Sidoarjo karena telah berkunjung ke Dakwah TV. Station Manager berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh peserta dapat mengambil banyak pelajaran dan dapat diterapkan di sekolah nantinya. “Semoga dengan adanya kunjungan ini adik-adik semua dapat mengambil ilmu yang telah diberikan oleh kami.” ujar Abdurrahman.

Selaku pendamping, Mashudi, menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diberikan waktu untuk berkunjung ke Dakwah TV UINSA Surabaya. Ia juga sangat senang karena kedatangan mereka disambut dengan hangat dari pihak Dakwah TV. “Saya berharap dengan adanya kunjungan ini bisa meningkatkan kemampuan siswa/siswi kami dalam bidang broadcasting dan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan tidak hanya kunjungan saja.” ujar Mashudi.

Pada kunjungan ini, siswa SMA As-Sakinah Sidoarjo diberikan pengenalan terkait profil Dakwah TV, program-program yang ada di Dakwah TV, kegiatan rutinan yang ada di dakwah TV, serta belajar menganal cara mengoperasikan alat-alat yanga ada di Studo Dakwah TV. Selain itu juga mereka diberikan kesempatan untuk melihat  langsung bagaimana kegiatan produksi di Dakwah TV.

Didan, selaku perwakilan dari siswa SMA As-Sakinah Sidoarjo merasa senang bisa tahu tentang  Dakwah TV, seperti apa programnya serta perlengkapan yang ada di studio Dakwah TV. “Saya waktu masuk sini kaget, soalnya disekolah tidak seperti ini. Bisa lah nanti diceritakan ke teman-teman di sekolah.” ujar Didan.

Dalam kunjugan ini, para siswa dan juga guru pendamping berkesempatan melakukan tanya jawab seputar tentang Dakwah TV dan broadcasting kepada para crew Dakwah TV . Kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama. (Puj)