Berita

Perpustakaan UINSA terus menjalin kerjasama bidang perpustakaan dengan berbagai Lembaga. UINSA juga menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI sebagai dewan pembina perpustakaan secara nasional. Kerjasama ini tampak dengan terselenggaranya “Seminar Internasional” Literasi Anak di Era Digital” pada tanggal 14 September 2023. Nota kesepahaman antara keduanya juga telah ditandatangani pada tanggal 20 September 2023 bersamaan dengan kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Nasional “Menguatkan Literasi Menuju Masyarakat Sejahtera melalui Perpustakaan Kreatif dan Inovatif”. Kerjasama ini diaplikasikan dalam berbagai kegiatan kepustakawanan, termasuk bidang akreditasi Perpustakaan.

UINSA sebagai kampus yang memiliki tugas dalam melakukan Tridharma Perguruan Tinggi juga berkontribusi aktif dalam melakukan penjaminan mutu pada perpustkaan sekolah atau madrasah. Bentuk kontribusi tersebut adalah dengan keterlibatan salah satu pustakawan UINSA, Ummi Rodliyah, S.IPI., M.Hum. dalam kegiatan Penialaian Akreditasi Perpusakaan sebagai asesor.

Peran aktif ini terlihat dalam kegiatan akreditasi selama tiga (3) hari, mulai tanggal 19-21 September 2023, dengan melaksanakan tugas visitasi Perpustakaan sekolah di Surabaya. Bersama dengan Asesor dari Direktorat Standarisasi dan Akreditasi Perpustakaan Nasional RI, Bapak Drs. Budi Kurniawan, Bapak Sugeng Wahyu Ariyadi, S.Sos., M.M. (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur,) Ummi Rodliyah, S.IPI., M.Hum. melakukan penilaian terhadap delapan (8) perpustakaan sekolah di Surabaya. (Ur)