Berita

UINSA TERIMA 433 ROMBONGAN STUDI KAMPUS MAN 2 LAMONGAN

UINSA Newsroom, Selasa (14/03/2023); Dua sesi kunjungan MAN 2 Lamongan resmi digelar di Gedung Amphiteather UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Total rombongan 409 siswa/siswi dengan 24 Guru Pendamping ini disambut langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., Senin, 13 Maret 2023.

Turut menyambut sekaligus menyampaikan paparan terkait UINSA Surabaya, Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM., Koordinator pada Bidang Akademik pada UINSA Surabaya. Mendampingi dalam kesempatan ini, Dra. Ruhayati, M.M., Sub Koordinator pada Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Retno Indriati, S.Sos., M.M., Sub Koordinator pada Bidang Kerjasama dan Kelembagaan.

Dalam kunjungan ini, para peserta diberikan wawasan tentang Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA Surabaya, serta pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya. Para siswa-siswi beserta guru pendamping juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Berbagai pertanyaan seputar dunia perkuliahan pun ditanyakan para siswa/siswi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutan mewakili pimpinan menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap rombongan MAN 2 Lamongan. Wakil Rektor juga menegaskan pentingnya Pendidikan Tinggi bagi masa depan anak bangsa yang lebih baik.

‘Masa depan itu tergantung cita-cita.’ Hal itu disampaikan Wakil Rektor untuk memotivasi para siswa-siswi agar lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. “Masa depan anda tergantung dengan apa yang anda inginkan hari ini,” ujar Prof. Muhid.

UINSA Surabay, menurut Wakil Rektor, merupakan pilihan yang tepat melanjutkan Pendidikan Tinggi. Didukung fasilitas sarana dan prasarana serta ragam prodi, UINSA merupakan kampus yang layak menjadi destinasi Pendidikan Tinggi.

Kepala Sekolah, H. Purnomo, S.Pd., M.Pd., merasa terkesima dan berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Tim UINSA Surabaya. Kegiatan rutin bertajuk Studi Kampus Budaya Religi dan Industri (SKBRI) ini, menurut Kepala Sekolah, khusus bagi siswa-siswi Kelas XI. “Saya amati yang berminat ke UINSA ini cukup besar. Mudah-mudahan permohonan maaf kami dan permintaan kami bisa dikabulkan oleh pihak UINSA,” ujar H. Purnomo.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari para narasumber. Kemudian tanya jawab bersama peserta dan ramah-tamah. (Nur/Humas)