Berita

Surabaya, 25 Maret 2024 – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya di ruang sidang fakultas melakukan sosialisasi inovasi aplikasi Tabungan Data Akreditasi (Taksi-FDK) kepada Para Dosen. Aplikasi Taksi-FDK dirancang untuk dapat meng-collect dokumen Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat) yang dimiliki oleh Dosen.

Dekan FDK, Choirul Arif menyatakan bahwa upaya ini sebagai ikhtiar memenuhi database yang dapat digunakan untuk kebutuhan akreditasi prodi. Dengan demikian, ketika Prodi mengajukan akreditasi di BAN-PT atau LAM tidak mendapatkan kesulitan dalam mendapatkan dan menyiapkan data dukung borang akreditasi.

Aplikasi ini merupakan rintisan program database yang tidak hanya diperuntukkan pada masa ini saja, akan tetapi dapat digunakan untuk keberlanjutan di periode pengelola Prodi dan FDK selanjutnya. Artinya, secara kelembagaan database keprodian telah tersiapkan dengan baik dan kerja keprodian tidak dimulai nol kembali.

Di lain pihak, acara sosialiasi ini disambut antusias oleh para dosen dan berharap aplikasi Taksi-FDK ini dapat mendorong terciptanya tertatanya database Tridharma Perguruan Tinggi Dosen FDK lebih baik, yang selanjutnya berdampak pada hasil akreditasi unggul prodi-prodi di FDK.