Berita

Selasa, 21 Mei 2024 bertempat di Aula A.401, FSH UINSA menggelar seminar nasional dalam rangka launching Klinik Keluarga Sakinah. Seminar ini mengangkat tema “Menjemput Jodoh Dunia Akhirat.” Narasumber yang didatangkan merupakan tokoh keluarga sakinah Indonesia yakni Dr. H. Sumarkhan, M.Ag. Beliau merupakan salah dosen UINSA sekaligus motivator dan penceramah keluarga sakinah nasional maupun manca negara.

seminar nasional klinik keluarga sakinah

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Syariah dan Hukum diwakilkan Wakil Dekan 1 yakni Dr. H. Mohammad Arif, M.A. Selain itu turut hadir, Kaprodi Hukum Pidana Islam Ikhsan Fatah Yasin, SHI, MH. Tak ketinggalan Sekprodi Hukum Ekonomi Syariah Moh. Faizur Rohman, MHI., dan Kaprodi Hukum Keluarga Islam Dr. Holilur Rohman, MHI. Dalam sambutannya, Holilur Rohman, MHI. selaku Direktur Klinik Keluarga Sakinah menjelaskan bahwa data perceraian di Indonesia cukup tinggi. 

“Perceraian di Indonesia terbilang tinggi salah satunya di Kota Surabaya,” kata Holilur Rohman. “Jadi ini merupakan tantangan bagi semua terutama tantangan bagi Klinik Keluarga Sakinah,” imbuh beliau. Klinik Keluarga Sakinah hadir ketika ada persoalan apapun itu maka akan diselesaikan bersama-sama tidak hanya mereka yang sudah menikah. “Bagi yang belum menikah pun bisa melakukan konsultasi pada kami,” ujar Holilul Rohman.

klinik keluarga sakinah bersama dosen dan pimpinan FSH

Bagi yang belum menikah, galau masalah jodoh, galau akan masalah calon yang akan dijadikan pasangan hidup kelak Klinik Keluarga Sakinah siap membantu. Klinik Keluarga Sakinah akan sigap membantu segala permasalahan seputar rumah tangga maupun pasangan. “Insya Allah Klinik Keluaga Sakinah siap mendampingi kalian semua,” tambah Holilul Rohman. Semoga dengan diadakannnya seminar ini dan pendirian Klinik Keluarga Sakinah ini membawa kemanfaatan bagi kita semua. Kami berharap Klinik Keluarga Sakinah bisa terus menebar kebaikan.

Melalui seminar ini, narasumber juga menjelaskan terkait masalah jodoh. Beliau memberikan pertanyaan kepada peserta seminar terkait jodoh apakah takdir atau usaha. Lantas menjelaskan kepada peserta seminar bahwa jodoh itu memang bagian dari takdir namun juga penuh misteri. Maka dari itu, sekiranya jodoh itu jelas maka tidak ada rangkaian usaha. Dengan begitu, kita harus berupaya menjemput dan menjemput itu bagian dari ikhtiar. Jodoh itu merupakan bagian dari karunia Allah SWT.

Reportase: Sandra

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Erij Karimah