Berita

UINSA Newsroom, Senin (27/05/2024); Rektor resmi melantik Pejabat Antar Waktu pada Senin, 27 Mei 2024. Pelantikan ini digelar di Ruang Meeting Lt. 9 Towers Teungku Ismail Yakub Gedung Twin Towers Kampus A. Yani UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Empat orang yang resmi menempati jabatan baru antara lain Prof. Dr. H. Achmad Zaini, MA., sebagai Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Moh. Ilyas Rolis, S. Ag., M.Si., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dr. H. Moh. Syaeful Bahar, S.Ag, M.Si., sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), dan Dr. Nikmah Hadiati Salisah, S.Ip, M.Si., sebagai Kajur Komunikasi pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA Surabaya.

Rektor, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dalam pengarahannya menyampaikan agar para pejabat tidak menjadi pegawai ‘maghrib.’ Istilah ini viral digunakan untuk menganalogikan ‘banyak bicara, kurang aksi.’

Dalam berbagai kesempatan, Rektor selalu mengingatkan terkait jabatan yang harus ditunaikan bukan dinikmati. “Kita malu pada Allah jika tidak berkinerja. Panjenengan tahajjud baca Quran itu urusan pribadi Panjenengan dengan Tuhan. Tapi urusan jabatan, urusan Panjenengan dengan kinerja dan Allah kita hadirkan dalam kinerja kita bersama-sama,” ujar Prof. Muzakki.

Rektor secara khusus juga menyampaikan, pentingnya peran pasangan dalam memberikan support bagi kinerja terbaik pasangannya. “Ini juga menjadi bagian dari tanggungjawab ibu-ibu untuk mengingatkan suaminya bahwa jabatan itu ditunaikan bukan dinikmati,” imbuh Prof. Muzakki.

Ucapan selamat pun disampaikan jajaran pimpinan, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Pusat, serta tim manajerial yang hadir kepada segenap pejabat terlantik. “Selamat menjalankan tugas menjadi bagian dari pekerjaan dan amanah kita di UIN Sunan Ampel Surabaya. Kita sambut masa depan UINSA dengan kinerja. Kita perkuat dengan segala kemuliaan,” tukas Prof. Muzakki. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya