Berita

REGIONAL YOUTH LEADERSHIP; SARANA SILATURAHMI ANTAR BANGSA

UINSA Newsroom, Selasa (20/02/2024); Rangkaian kegiatan ‘Regional Youth Leadership for Student Developmant and Wellbeing,’ hari keempat, Selasa, 20 Februari 2024 diisi dengan Lomba Poster Mahasiswa. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dan Universiti Pertahanan Nasional Malaysia (UPNM).

Selain mahasiswa perwakilan dari Fakultas di UINSA dan UPNM, kegiatan ini juga menghadirkan perwakilan mahasiswa/presenter dari kampus di Surabaya. Seperti Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’ Jawa Timur, dan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UINSA Surabaya, Prof. Dr. H. Abd. Chalik, M.Ag., selaku penanggungjawab kegiatan mengucapkan terima kasih kepada segenap perwakilan fakultas di UINSA maupun kampus lainnya yang hadir. Khususnya bagi 17 delegasi dari UPNM.

Pada kesempatan ini, Dekan FISIP secara khusus juga memperkenalkan berbagai media sosial UINSA sebagai salah satu sarana untuk terus menjalin silaturahmi. Diantaranya akun media sosial universitas @UINSAOfficial, @ fisipuinsa, serta @abdulchalik73. “Tidak kenal, tidak sayang. Karena untuk bisa kita saling mendekati satu sama lain caranya adalah kita harus bertukar media sosial,” ujar Prof. Chalik.

Sebab, lanjut Dekan FISIP, saat ini tanpa media sosial akan sangat sulit untuk berkomunikasi dengan berbagai orang yang berasal dari berbagai negara. Sebagaimana UINSA, dimana mahasiswa yang berkuliah maupun alumni beberapa diantaranya merupakan mahasiswa internasional.

Dekan FISIP juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Regional Youth Leadership for Student Developmant and Wellbeing,’ ini. Hal ini, menurut Dekan FISIP, menjadi momentum silaturahmi khususnya bagi dua negara yakni Indonesia dan Malaysia. “Sharing idea, sharing experience, share knowledge between Indonesia and Malaysia,” imbu Prof. Chalik.

Turut hadir dalam kesempatan ini Segenap Dekanat dan Tim Manajemen FISIP, serta Prof. Dr. Sharizan bin Samad, Pengarah Pusat Kaunseling, Kerjaya dan Alumni, dan Puan Nur Faizah Binti Ismail dari UPNM.

Sebagai informasi, 17 delegasi Kampus Negeri Jiran ini hadir di UINSA dalam rangka pengenalan budaya. Kegiatan Regional Youth Leadership for Student Developmant and Wellbeing,’ ini berlangsung selama sepekan, sejak Sabtu-Jumat, 17-23 Februari 2024. (Nur/Humas)

Reportase: Nur/Ryn
Redaktur: Nur Hayati
Hightlight: Rian
Foto: MN Cahaya