Berita

Pada Jumat hingga Minggu (18-20/08), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) menyelenggarakan Wisuda ke-104. Pada Wisuda ke-104, sebanyak 2645 mahasiswa dikuluhkan sebagai lulusan UINSA dan berhak menyandang status sarjana pada bidang-masing-masing. Pada wisuda peride ini, FDK UINSA meluluskan sebanyak 288 wisudawan.

Pada penyelenggaraan wisuda hari ke-3, da’i muda yang telah banyak dikenal di Indonesia, Ummi Lailatur Rahmah Hadi, memberikan sambutan mewakili para wisudawan yang diwisuda pada peride tersebut. Ning Ummi Laila, panggilan akrabnya, berupakan wisudawan dari program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA.

Pada sambutannya, Ning Ummi Laila menyampaikan bahwa saat ini para wisudawan telah menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa.

“Setelah melalui banyak drama kehidupan, akhirnya kitab isa menyelesaikan sampai di titik wisuda hari ini. Mungkin hari ini kita sudah menyelesaikan tanggung jawab kita sebagai mahasiswa. Tapi percayalah sesungguhnya tanggung jawaba moral atas gelar sarjana yang disematkan pada diri kita sangatlah besar. Perubahan bangsa masa depan ada di pada pemuda hari ini,” ungkap Ning Ummi.

Pada wisuda tersebut, Rektor UINSA Prof Akh. Muzakki,M.Ag, Grad.Dip.SEA,M.Phil, Ph.D secara khusus memberikan Golden Buzzer Scholarship kepada Ning Ummi Laila. UINSA memberikan beasiswa penuh kepada da’i muda asal Surabaya itu untuk melanjutkan kuliah di Pascasarjana UINSA.

Now im giving you the golden buzzer, I give you scholarship for master program in here. Senin mulai kuliah untuk Ning Ummi, ambil prodi apa saja di Pascasarjana UINSA silakan,” ungkap Rektor pada saat sambutan wisuda.

Golden Buzzer Scholarship ini diberikan Rektor UINSA kepada Ning Ummi Laila sebagai apresiasi atas kiprah dakwahnya yang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan viral di media sosial. Ning Ummi Laila juga aktif memberiak dakwah di media sosial. Saat ini akun Instagramnya diikuti lebih dari 1,1 juta followers, TikTok dengan 1,6 juta followers, dan Youtube 227 ribu subscribers. (Rom)