Berita

PESAN REKTOR; AKTIFASI PEREMPUAN DAN WASPADA LONJAKAN COVID-19

UINSA Newsroom, Selasa (19/12/2023); Dalam kesempatan apel pagi hari Senin, 18 Desember 2023, Rektor UINSA Surabaya menyampaikan beberapa highlight penting. Terutama berkaitan dengan apa yang disampaikan pembina apel, yang dipimpin Aslamiyah, S.E., M.M., Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Bertempat di Gedung Auditorium Kampus A. Yani UINSA Surabaya, Rektor memerintahkan kepada segenap pimpinan agar memastikan istrinya untuk bisa aktif dalam kegiatan Dharma wanita Persatuan (DWP). Rektor juga mengingatkan terkait kemungkinan lonjakan pneumonia dan Covid-19 yang beberapa waktu lalu santer diberitakan. Sehingga membuka kemungkinan untuk melakukan pembatasan kegiatan di masa depan. “Jika Pemerintah mengatakan semua pakai masker. Maka seluruh kegiatan kita di UINSA pakai masker,” tegas Prof. Muzakki.

Rektor juga secara khusus meminta Wakil Rektor Bidang AUPK untuk mendata kembali dosen dan tenaga kependidikan yang belum melakukan suntik booster Covid-19. “Saya berharap pertengahan Minggu ini dalam 2 hari Ini saya sudah mendapatkan data siapa yang belum booster? Lalu kita akan usahakan untuk vaksinasi booster di klinik,” ujar Prof. Muzakki.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan terkait menurunnya tingkat partisipasi peserta apel pagi perempuan. Rektor berharap, semangat Desember sebagai bulan perempuan karena adanya dua peringatan besar perempuan (HUT DWP dan Hari Ibu) menjadi pemantik untuk lebih aktif lagi.

“Saya ajak teman-teman sekalian, kalau apelnya di A. Yani, maka seluruh pegawai harus datang di auditorium. Fasilitasi zoom hanya untuk pegawai kita yang ada di Gunung Anyar, begitu pula sebaliknya,” terang Prof. Muzakki. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya