Berita

UINSA Newsroom-(24/10/2022) Sebanyak 47 rombongan yang terdiri dari mahasiswa dan dosen dari Prodi Magister PAI Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung mengadakan rihlah akademik berupa joint seminar dengan Magister PAI Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya.

Joint Seminar bertema Reorientasi Pendidikan Agama Islam untuk Penguatan Dimensi Spiritual di Era Digital dibuka oleh Direktur Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag, M.Ag., Ph.D dan Direktur Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si. Kedua Lembaga berharap bahwa joint seminar ini tidak hanya berhenti di sini tapi juga berlanjut dalam acara-acara lain yang bersifat akademik.

Joint Seminar ini juga menjadi penanda adanya kerjasama antara kedua lembaga terhadap budaya pengembangan akedemik di kedua belah pihak, baik pada bidang pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat. “Ke depan ini harus berlanjut dan tidak cukup hanya di sini saja”. Ungkap Masdar Hilmy.

Joint Seminar ini sendiri diisi oleh Prof. Abdurrahman Assegaf dan Prof. Dr. Syarifudin Basyar, M.Ag. Dari kalangan mahasiswa masing-masing juga mengirimkan mahasiswa untuk melakukan presentai, dalam hal ini adalah Agustiana dari Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung   serta Julian dari Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya. (iks)