Berita

Mahasiswa FSH UINSA yakni Agung Tri Wicaksono dan Celsie Aprilla Coppiens menorehkan prestasi yang membanggakan. Dua orang mahasiswa dari Progam Studi Hukum Tata Negara semester 6 ini berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi Legal Drafting. Ajang ini berlangsung pada tanggal 21-22 Mei bertempat di hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta. Diketahui terdapat 120 peserta kompetisi delegasi dari 60 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Pada hari pelaksanaanya, seluruh peserta yang terlibat harus melalui 3 babak penyisihan untuk memperebutkan juara. Kompetisi ini diselenggarakan pertama kali oleh Biro Hukum Dan Kerjasama Luar Negeri Kementrian Agama RI. Biro Hukum dan KLN mengadakan kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam legal drafting. Ajang ini juga merupakan momentum yang sekaligus menjadi bentuk kontribusi Biro Hukum dan KLN dalam pengembangan mata kuliah legal drafting di PTKN. 

Celsie Aprilla Coppiens juga sempat bercerita mengenai persiapan yang dilakukan. Mereka berdua juga beberapa kali bimbingan ke Dosen Moh. Bagus S.H, M.H. dan selebihnya belajar mandiri. “Ini kan lomba pertama kali saya, jadi saya benar-benar sangat terkesan dengan baik diberikan kesempatan sebesar ini untuk mengikuti lomba,” ujar Celsie. “Memang meskipun ini perjuangan yang benar-benar yang cukup berat namun kita tetap semangat. Kita harus terus belajar dan belajar dan alhamdulillahnya bisa mendapatkan juara 2,” imbuh Celsie.

“Kami bangga bisa mengharumkan nama kampus dan mengibarkan bendera fakultas. Pengalaman ini sangat luar biasa melelahkan. Tetapi lelah itu terbayar lunas saat usaha kita membuahkan keberhasilan dan pencapaian yang sepadan.” tutup Agung. Harapnnya, hal ini membuktikan UINSA bisa menghasilkan mahasiswa – mahasiswa hukum yang tidak kalah dengan mahasiswa – mahasiswa dari kampus hukum yang lain. Sehingga mahasiswa – mahasiswa FSH bisa termotivasi supaya selalu bersemangat untuk menorehkan prestasi baik itu bidang akademik maupun non akademik.

Repotase: Delia

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Mei