Berita

KUNJUNGAN MAN 3 BOJONEGORO; KULIAH DI UINSA ITU BANYAK BERKAHNYA

UINSA Newsroom, Kamis (11/01/2024); “UIN Sunan Ampel Surabaya menerapkan kecerdasan tiga kaki dalam pembelajarannya. Cerdas otak, mental, dan spiritual,”

Hal itu disampaikan Mochamad Farid Syihabuddin, S.Ag., Koord/Ketua Tim Bidang Kemahasiswaan pada kesempatan kunjungan siswa-siswi MAN 3 Bojonegoro di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Rabu, 10 Januari 2024.

Kunjungan ini digelar di Ruang Amphiteather Gedung Twin Towers Kampus A. Yani UINSA Surabaya. Turut menyambut rombongan MAN 3 Bojonegoro, Kepala Bagian Akademik, H. Ahmad Firdausi, S.IP., M.Fil.I.; Dr. Hasbullah Hilmi, S.Ag, S.S., M.HI., Sub Koord Bidang Humas dan Informasi; serta Moh. Ilham, MM., Motivator yang juga Dosen pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA Surabaya.

H. Khoirussalim, Kepala MAN 3 Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat pihak UINSA Surabaya. Kunjungan ini diharapkan Kepala Man 3 Bojonegoro dapat memotivasi anak didiknya untuk melanjutkan Pendidikan tinggi ke Perguruan Tinggi. “Jika Gurunya S1, maka muridnya harus bisa S2,” ujar H. Khoirussalim memberi semangat.

Pada kunjungan ini, para peserta didik dari MAN 3 Bojonegoro diberikan berbagai informasi terkait UINSA Surabaya. Mulai dari varian prodi yang ada di UINSA, dan jalur seleksi masuk mahasiswa baru. Termasuk ragam beasiswa yang tersedia di UINSA dan berbagai fasilitas yang tersedia di UINSA Surabaya.

“Kalau soal fasilitas, kami (UINSA, red) lengkap. Kelas semua ber-AC, setiap sudut kampus terdapat jaringan Wi-fi, termasuk fasilitas laboratorium yang kita miliki adalah yang terbaik di Asia Tenggara,” ujar Dr. Hasbullah menambahkan dalam sesi tanya jawab.

Selain itu, Kabag Akademik dalam sambutan mewakili pimpinan menyampaikan bahwa UINSA memiliki karakteristik integrasi keilmuan yang tergambar pada gedung dengan menara kembar, Twin Towers. Dimana masing-masing tower diberi nama para founding father sebagai bentuk apresiasi serta merawat sejarah. Yakni Tower Teungku Ismail Yakub, nama Rektor pertama UINSA (dulu IAIN SA), serta Tower KH. Mahrus Aly, Pendiri Pondok Lirboyo Kediri. “UINSA ini dibangun atas hibah para ulama di Jawa Timur untuk Pendidikan,” tegas H. Ahmad Firdausi.

Di akhir, sesi bersama Moh. Ilham, MM., mencairkan suasana kunjungan dengan berbagai motivasi yang diberikan. Tak hanya membagikan pengalaman berharga selama kuliah hingga sukses menjalani karir, Moh. Ilham, MM., juga memberikan wejangan bagi para peserta didik MAN 3 Bojonegoro. “Yakinlah, kuliah di UINSA itu banyak berkahnya. Saya membuktikannya,” ujar Moh. Ilham, MM. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Editor Foto: MN. Cahaya
Highlight: Rian