Berita
Surabaya (15/05/2024) — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (LPPM UINSA) melalui Pusat Karier, telah mengadakan rapat perdana untuk mempersiapkan Sustainable Education Expo UINSA 2024 (SEE U 2024).

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 15 Mei 2024 di Gedung KH. Saifuddin Zuhri Kampus A. Yani UINSA Surabaya, pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh para civitas akademika UINSA termasuk Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi (PALP) UINSA dan Pusat Konseling yang ada di Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSA.

Kehadiran Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) yang diwakili oleh Rizma Fithri, S.Psi., M.Si selaku Kepala Laboratorium dan Markus, S.Pd., M.MPd selaku Kepala Bagian Tata Usaha, turut terlibat aktif dalam kegiatan ini. Kehadiran FPK dalam rapat ini menandakan komitmennya dalam mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan minat siswa SMA/SMK/MAN/MA/Pondok Pesantren di wilayah Jawa Timur agar mendaftar dan menjadi mahasiswa UINSA pada tahun 2024.

Hasil dari rapat hari ini menunjukkan bahwa dalam persiapan acara, akan disediakan 18 booth peserta expo yang salah satunya berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, dan Banyuwangi, serta Bank Indonesia dan 2 lembaga bimbingan belajar. SEE U 2024 akan menghadirkan serangkaian kegiatan menarik, mulai dari mini seminar untuk guru BK, tes bakat minat untuk siswa, hingga try out, talk show, penampilan band, dan berbagai permainan menarik dari berbagai fakultas di UINSA.

Menyambut antusiasme para siswa dan pelajar, acara ini diharapkan dapat memberikan informasi yang komprehensif tentang potensi pendidikan yang ditawarkan oleh UINSA. Dengan demikian, diharapkan minat mereka untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UINSA akan semakin meningkat.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: Najwa Laska Halqi