Berita

G-INSIGHT DIGELAR RUTIN, GENBI UINSA DIHARAP LEBIH PROGRESIF

UINSA Newsroom, Jumat (24/11/2023); Awardee Generasi Baru Bank Indonesia (GENBI) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar acara GENBI Rapat Inspiring Insight and Growth for Better Impact (G-INSIGHT) di Perspustakaan Bank Indonesia Surabaya (18/11). Agenda ini bertujuan mengevaluasi program kerja, keaktifan awardee, serta memberi apresiasi kepada awardee GENBI yang berprestasi. Selain itu, pada G-INSIGHT kali ini terdapat agenda tambahan yaitu, Pelantikan Brand Ambasador GENBI UINSA Surabaya.

G-INSIGHT diikuti seluruh Awardee GENBI UINSA Surabaya. Acara ini dibuka dengan sambutan Ketua Pelaksana, dilanjutkan Ketua Umum GENBI UINSA Surabaya. Banyak hal yang disinggung Ketum, bahwa dalam setengah periode yang telah dijalani awardee tidak boleh cepat puas dan kehilangan semangat.

“Jadi, harus segera kita tumbuhkan lagi semangat dan komitmen di awal periode. Kemudian, saya berharap untuk teman-teman bisa menciptakan rasa kekeluargaan di GENBI, karena saya masih banyak melihat antar satu awardee dengan yang lainnya tidak mengenal,” ujar Dimas Suryo, Ketua Umum GENBI UINSA Surabaya.

Lewat nasehat tersebut, diharapkan awardee akan terus meningkatkan prestasi dan semangat dalam proses belajarnya. Bukan hanya menjadi mahasiswa yang berprestasi untuk diri sendiri, namun mampu membawa manfaat bagi orang lain.

Dalam kesempatan G-INSIGHT, GENBI juga memberikan apresiasi terhadap awardee berprestasi, yaitu Hidayat Danu Romadhon. Danu telah memenangkan perlombaan pembuatan video dengan tema lifestyle. Selain itu, Danu juga aktif dalam berbagai kegiatan GENBI baik di internal maupun eksternal.

“Tentunya, sangat bangga terpilih menjadi peserta terbaik. Hal tersebut juga berkat dukungan dari banyak pihak, Dewan Pengurus Harian (DPH) kemudian temen-temen devisiku yang selalu memacu diri untuk semakin baik. Aku juga memberikan pesan untuk semua, semoga seluruh awardee bisa semakin terpacu untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan keaktifan diri dan semangat untuk mengukir prestasi,” ungkap Hidayat Danu Romadhon.

Rangkaian kegiatan G-INSIGHT juga terdapat prosesi pelantikan brand ambassador (BA)GENBI. Empat orang yang terpilih menjadi BA akan menjadi icon untuk menginterpretasikan GENBI UINSA Surabaya. Banyak harapan yang ditumpukan kepada BA untuk menciptakan berbagai prestasi dan mampu mempromosikan berbagai kegiatan BI maupun GENBI.

Acara ditutup dengan tukar kado yang diharapkan dapat menginternalisasikan bentuk kasih sayang dan rasa peduli untuk satu sama lain. Lewat kado yang dibawa awardee diharapkan bisa membiasakan diri untuk mengapresiasi tindakan kecil yang diambil teman-temannya.

Penulis: Balgis Bachmisd
Foto: Jihad
Redaktur: Nur Hayati