Berita

AKSELERASI PSU 2023 TARGETKAN SATU NAFAS TIM MANAJEMEN PERIHAL PENJAMINAN MUTU

UINSA Newsroom, Rabu (09/08/2023); Kegiatan, ‘Akselerasi Proyek Strategis Universitas (PSU) Rektor Tahun 2023,’ resmi ditutup pada Rabu, 08 Agustus 2023. Rektor pun kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaminmutukan kualitas lembaga di ruang publik.

Core business kita akademik, kalau ada kemudian akreditasi prodi bermasalah kok kita tidak menganggap serius, maka kita tidak cerdas,” tegas Prof. Muzakki dalam sambutan penutupan kegiatan yang digelar sejak 7 Agustus 2023 di di Hall Awana The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center tersebut.

Closing ceremony dimulai dengan agenda testimoni yang disampaikan Dekan serta Waki Direktur Pascasarjana pada UINSA Surabaya. Dilanjutkan dengan Penetapan Hasil, RTL, serta Penandatanganan Komitmen Mutu pada Paruh Waktu Tahun Fiskal.

Rektor dalam sambutan penutupan mencontohkan, bahwa akreditasi layaknya layanan hospitality sebuah perusahaan yang harus menjadi perhatian serius tidak hanya tingkat prodi tapi juga top leader tim manajemen.

“Urusan penjaminan mutu bukan saja urusan prodi. Urusan penjaminan mutu bukan saja urusan GKM. Maka wajib bagi dekan tahu semua urusan A-Z, urusan akreditasi,” tegas Prof. Muzakki. Hal ini berlaku juga, lanjut rektor, bagi seluruh pimpinan unit untuk bersama belajar dan tahu hal ihwal mengenai penjaminan mutu.

“Pekerjaan untuk menjaminmutukan seluruh proses, itu tanggungjawab kita semua,” imbuh Prof. Muzakki. Karenanya, Rektor mengajak kepada seluruh tim manajemen baik di rektorat maupun unit agar bekerja dalam satu nafas. Bahwa urusan penjaminan mutu menjadi tanggungjawab semua level manajemen sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Terima kasih teman-teman sekalian telah menjadi bagian dari kemuliaan kita bersama. Mari kita rapatkan barisan, satu nafas, satu pikiran, satu tindakan demi UINSA yang kita harapkan selalu berada di di posisi terdepan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Indonesia bahkan di Asia,” tukas Prof. Muzakki.

Kegiatan ditutup dengan doa yang dibawakan Dr. H. Aliwafa, M.Ag., Dosen pada Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UINSA Surabaya dan foto bersama. (All/Humas)