Berita

Kamis (20/7), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengadakan upacara pelepasan Mahasiswa yang akan melaksanakan Students Mobility dalam bentuk program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-Kuliah Kerja Nyata (KKN) Integratif Internasional di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Malaysia. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 24 Juli 2023 sampai dengan 22 Agustus 2023 ini diikuti oleh 6 (enam) mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (1 orang), Pendidikan Matematika (2 orang), Pendidikan IPA (2 orang), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (1 orang).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag, M.Pd secara resmi melepas keenam mahasiswa yang akan melaksanakan PLP-KKN Integratif Internasional di Malaysia. Dalam arahannya beliau menyampaikan tiga hal yaitu beliau mengucapkan selamat karena mahasiswa yang mengikuti program ini adalah mahasiswa pilihan dan bukan menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja. Selain itu juga beliau mengharapkan mahasiswa bersikap asertif, tidak terlalu agresif tetapi juga tidak defensif. Yang ketiga berliau mengaharapkan program ini harus memberikan impact positif baik untuk lembaga, sekolah sasaran dan terlebih untuk mahasiswa yang mengikuti program ini.

Selain itu Dekan FTK juga memberika pesan kepada mahasiswa untuk memberikan jejak-jejak kesuksesan pada program ini yang mana program PLP-KKN Integratif Internasional merupan program pertama yang dilaksanakan FTK. ” Tata mindset, bahwa kalian mampu membawa nama baik FTK dan memberikan positif energi kepada tempat-tempat yang kalian tempati. Tunjukan jejak-jejak kesuksesan!” pesan Prof. Thohir.

Keenam mahasiswa PLP-KKN Integratif Internasional di SIKL Malaysia berangkat dari Surabaya menuju Kuala Lumpur Malaysia pada hari Minggu (23/7). Mereka didampingi satu orang DPL yaitu Dr. Taufik, M.Pd.I yang merupakan Kepala Laboratorium FTK. Selamat melaksanakan PLP-KKN Integratif Internasional. Semoga program ini memberikan banyak manfaat dan sebagai pondasi mengkokohkan FTK UINSA menjadi kampus yang Unggul dan Kompetitif bertaraf Internasional.