Berita

Surabaya, 7 Maret 2024. FST UINSA dengan hangat menyambut kedatangan para mahasiswa baru dari Somalia!

Acara Welcome Party diwarnai dengan keceriaan dan keakraban. Dihadiri oleh Wakil Dekan FST UINSA, Dr. Moh. Hafiyusholeh, M.Si., beserta jajarannya dan Kepala Laboratorium FST UINSA, Ibu Yuanita Rachmawati M.Sc., acara ini menjadi momen istimewa bagi para mahasiswa Somalia untuk mengenal lebih dekat FST UINSA.

Sambutan oleh Para Wakil Dekan serta Dosen-dosen FST UINSA

Acara diawali dengan sesi pemaparan profil FST UINSA, yang menjelaskan tentang sejarah, visi, misi, program studi, dan berbagai prestasi yang telah diraih.

Kemeriahan semakin terasa saat para mahasiswa diajak untuk mengunjungi berbagai laboratorium di FST UINSA. Dimulai dari Laboratorium Sistem Informasi (SI), Laboratorium Arsitektur, dan Laboratorium Biologi.

Visitasi ke Lab SI bersama Mahasiswa UINSA yang Sedang Mengerjakan Tugas Akhir
Pengamatan Maket di Lab Arsitektur
Pengenalan Instrumen oleh Kaprodi Biologi

Kunjungan diawali dengan menyisir laboratorium di lantai 9, 8, dan 7 untuk mengenalkan fasilitas yang digunakan oleh program studi Arsitektur dan Sistem Informasi. Saat kunjungan ke Laboratorium Sistem Informasi, Mahasiswa Somalia berkesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa UINSA dalam pengerjaan tugas akhir di Laboratorium Sistem Informasi serta mengamati maket Tugas Akhir dari Mahasiswa Arsitektur UINSA.

Visitasi dilanjutkan dengan pengenalan alat dan instrumen di Laboratorium Biologi pada lantai 4 dan 5, dimulai dengan Laboratorium Animal Tissue Culture hingga Laboratorium Genetics lantai 4. Kemudian visitasi dilanjutkan ke lantai 5 menuju Laboratorium Basic Chemistry hingga Laboratorium Ecology.

Foto bersama Mahasiswa Somalia beserta Dosen-dosen Setelah Visitasi Laboratorium

Welcome Party ini diharapkan, dengan adanya acara ini, para mahasiswa Somalia dapat merasa diterima dan termotivasi untuk belajar dan berkarya di FST UINSA.