Berita

Rabu, 15 Februari 2023 merupakan hari istimewa bagi Vina Azizatur Rachmaniyah. Pasalnya Ia merupakan satu-satunya mahasiwi Prodi Hukum yang berhasil meraih predikat Yudisium terbaik Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya ke-102. Acara ini digelar di Gedung Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya dan dihadiri oleh segenap pimpinan FSH.

Calon Sarjana Pertama Prodi Hukum Sebagai Yudisum Terbaik ke 102 FSH
Calon Sarjana Pertama Prodi Hukum Sebagai Yudisum Terbaik ke 102 FSH

Vina Azizatur Rachmaniyah lulus dengan IPK akhir yakni 3,74. Selempang penghargaan langsung diberikan oleh Dr. Hj. Suqiyah Musafa’ah, M.A.g selaku Dekan FSH. Mungkin bagi Vina hari itu merupakan hari yang sangat membahagiakan. Atas prestasi yang Ia raih maka Ia mampu menjadi lulusan terbaik Prodi Hukum untuk yang pertama kalinya.

Kesuksesan yang Vina raih bukan semata-mata karena kebetulan. Melainkan karena kerja keras dan semangatnya untuk terus belajar dan pantang menyerah. Baginya pencapaian ini butuh perjuangan panjang sehingga bisa sampai di titik terbaik seperti sekarang. Berkat bantuan dan dukungan dari semua pihak maka Vina mampu menyelesaikan masa studinya hanya 3,5 tahun. Hebatnya lagi, Vina juga berhasil menempuh sebanyak 153 SKS dengan waktu 7 semester saja.

Harapannya, predikat yang di raih Vina sebagai Yudisium terbaik ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bukan hanya sekedar gelar, melainkan juga integritas dan nilai yang dipertanggungjawabkan. Ketika sudah keluar dari UINSA, maka harus bisa menggunakan ilmunya untuk kebaikan. Selain menjadi seorang yang cerdas maka juga harus bisa berjiwa islami dan berakhakul karimah.