Berita

Dibersamai Dekan Baru, Sebanyak 90 Mahasiswa Berhasil di Yudisiumkan

Gunung Anyar, Surabaya – Rabu (15/02/2023) Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya telah mengadakan Yudisium ke-102 Program Sarjana. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Lantai 2 FPK UINSA yang diikuti oleh 90 peserta yudisium.

Prosesi Yudisium ke-102 diawali dengan prosesi memasuki ruang pengukuhan yudisium oleh para calon wisudawan dan wisudawati. Kemudian jajaran dekan dan dosen memasuki auditorium untuk melaksanakan serangkaian prosesi yudisium.

Acara Yudisium dimulai pukul 08.00 WIB dan disaat yang bersamaan Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK UINSA; Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan I FPK UINSA; Prof. Dr. H. A. Rubaidi, M.Ag selaku Wakil Dekan III FPK UINSA beserta Kajur, Sekjur, Kaprodi, dan Sekprodi memasuki ruangan. Iringan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne UINSA mengalun indah sebagai pembuka Yudisium yang khidmat.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Selanjutnya, Dr. phil. Khoirun Niam membuka Yudisium ke-102 Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium ke-102, SK Yudisum Terbaik, dan SK Yudisium Terbaik Non-Akademik oleh Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan I FPK UINSA.

Prof. Dr. Ali Aziz, M.Ag memberikan motivator untuk seluruh wisudawan dan wisudawati agar semakin menjadi generasi sukses dan bermanfaat. Tibalah saatnya pengukuhan Yudisium yang dipimpin oleh Dekan FPK UINSA dan dilanjutkan dengan prosesi pemberian ijazah kepada 90 calon wisudawan dan wisudawati.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan yudisium terbaik Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA. Adhystia Putri Henrizka, S.Psi sebagai Peringkat I. Nawabika Izzah Zaizafun, S.Psi sebagai Peringkat II. Eurika Septyarini, S.Psi sebagai Peringkat III. Penghargaan yudisium terbaik non-akademik Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA yaitu Fawwas Syafril Dirana, S.Psi sebagai Peringkat I. Laili Rakhmawati Putri Sunarto, S.Psi sebagai Peringkat II. Nawabika Izzah Zaizafun, S.Psi sebagai Peringkat III. Orang tua juga diundang untuk mendampingi ketika penyempatan selempang penghargaan.

Rangkaian yudisium selanjutnya yaitu sambutan dari Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA. Secercah motivasi disampaikan oleh beliau.

“Jangan menunda sampai besok apa yang bisa Anda lakukan pada kesempatan kali ini. Karena jika terus menunda, kawan Anda sudah dahulu sampai ke bulan dan Anda masih ada di bumi nantinya”, tutur Dr. phil. Khoirun Niam.

Selepas sambutan dari Dekan FPK UINSA. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan wisudawan ke ketua alumni yang diwakili oleh Dona Nur Hidayat, M.Psi sebagai IKA UINSA. Kemudian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. A. Rubaidi, M.Ag dan Prof. Dr. Ali Aziz, M.Ag.

Iringan lagu Bagimu Negeri menutup seluruh rangkaian acara Yudisium ke-102 yang berlangsung dengan lancar dan khidmat. Semoga seluruh ilmu dan pengalaman yang telah diukir selama perkuliahan dapat mengantarkan seluruh lulusan sarjana psikologi kelak bermanfaat luas di masyarakat dan menginspirasi bagi generasi-generasi muda penerus bangsa. (ODR)