Berita

Rabu, 15 Februari 2023 yang bertempat di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya telah diselenggarakan yudisium ke 102 oleh Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel (FSH UINSA). Dalam acara ini dihadiri oleh seluruh pimpinan FSH UINSA yang menjabat. Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Pimpinan FSH UINSA membuka Acara Yudisium ke 102 Pada Tahun 2023
Pimpinan FSH UINSA membuka Acara Yudisium ke 102 Pada Tahun 2023

Seluruh lulusan FSH UINSA yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Perbandingan Mazhab (PM), Hukum (HKM), Hukum Pidana Islam (HPI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Tata Negara (HTN), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Ilmu Falak (IF) turut berbahagia dan bersukacita. Raut wajah yang penuh dengan haru dan keceriaan turut mewarnai. Seluruh mahasiswa/i FSH UINSA yang sudah melalui tahap yudisium akan langsung menuju proses wisuda. Setelah menjadi seorang wisudawan maka akan bergelar alumni FSH UINSA.

Calon Sarjana Terbaik FSH

Seluruh yudisium terbaik merupakan calon sarjana terbaik prodi – prodi FSH. Pada saat itu juga, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan membacakan nama – nama peserta beserta Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Prodi HPI

Tindak pidana di Indonesia semakin banyak sehingga lulusan HPI diharapkan dapat memberikan solusi yang baik untuk masyarakat Indonesia.

Calon Sarjana Terbaik Hukum Pidana Islam ke 102
Calon Sarjana Terbaik Hukum Pidana Islam ke 102
  1. Sagita Destia Ramadhan, S.H. (IPK : 3,88 dan Terbaik FSH)
  2. Arya Zahroul Mufida, S.H. (IPK : 3,80)
  3. Mhd Deni Afrizal, S.H. (IPK : 3,78)

Prodi HTN

Penambahan masa kerja kepala desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun bisa menjadi masalah pertama bagi calon sarjana HTN. Hal ini bisa menjadi pembahasan penting dikalangan masyarakat sehingga calon sarjana HTN FSH UINSA ke 102 dapat memberikan penjelasan dengan baik.

Calon Sarjana Terbaik Hukum Tata Negara ke 102
  1. Gadis Prima Namirah, S.H. (IPK : 3,84)
  2. Vina Septi Megita, S.H. (IPK : 3,84)
  3. Rizky Ahadyan Ardyansyah, S.H. (IPK : 3,80)

Prodi IF

Ilmu Falak bagian terpenting dalam islam yaitu hukum aturan pembagian waktu sholat. Sehingga lulusan IF pasti akan bermanfaat bagai oleh masyarakat islam.

Calon Sarjana Terbaik Ilmu Falak ke 102
Calon Sarjana Terbaik Ilmu Falak ke 102
  1. Nur Qomariyah, S.H (IPK: 3,84)
  2. Zahrina Wardah S.H. (IPK: 3,69)
  3. Ahmad Fani Santoso, S.H. (IPK: 3,65)

Prodi PM

Lulusan PM diharapkan bisa memberikan solusi pemikiran bagi masyarakat, sehingga dapat memberikan pencerahan dan kritis terhadap perubahan Indonesia yang lebih baik.

Calon Sarjana Terbaik Perbandingan Mazhab ke 102
  1. Feny Fathuri Yan Putri, S.H. (IPK: 3,82)
  2. Bakhrudin Safiullah, S.H. (IPK: 3,71)
  3. Rabiatul Adawiyah, S.H. (IPK: 3,69)

Prodi HES

Ekonomi indonesia telah berkembang dengan pesat hanya saja tidak diimbangi dengan hukum – hukum berbasis syariah. Sehingga, lulusan HES bisa memberikan kontribusi untuk bangsa terutama dengan konsep kemashlatan yang lebih dengan baik dengan hukum syariah.

Calon Sarjana Terbaik Hukum Ekonomi Syariah ke 102
  1. Syarifah Wardhatul Khoiriyah, S.H. (IPK : 3,81)
  2. Kayniza Yuwiko, S.H. (IPK : 3,78)
  3. Sasa Putri, S.H. (IPK : 3,78)

Prodi HKI

Komitmen Prodi HKI berharap lulusan HKI dapat memberikan kemaslahatan baik untuk keluarga besar. Terutama ketika mereka memasuki menikah dapat menerapkan ilmu – ilmu yang telah dipelajari kurang lebih 4 tahun di FSH UINSA.

Calon Sarjana Terbaik Hukum Keluarga Islam ke 102
Calon Sarjana Terbaik Hukum Keluarga Islam ke 102
  1. Dinda Paradila Sari, S.H. (IPK : 3,76)
  2. Achmad Muhammad Ulil Albab, S.H. (IPK : 3,75)
  3. Adil Adam Irsyadi, S.H. (IPK : 3,72)

Prodi HKM

Prodi HKM yaitu terbaru di FSH sehingga sebuah kebanggaan bagi para pimpinan FSH UINSA. Karena telah berhasil mengarahkan Vina Azizatur Rachmaniyah, S.H. sebagai lulusan pertama prodi HKM. Semoga bisa menjadi pemberi solusi pada setiap masalah yang ditemui oleh calon sarjana.

Calon Sarjana Terbaik Hukum ke 102
  1. Vina Azizatur Rachmaniyah, S.H. (IPK: 3.74)

Seorang alumni harus memiliki sebuah tanggungjawab. Bukan hanya menyandang gelar sarjana melainkan juga menjaga nama baik almamater UINSA. Para wisudawan FSH diharapkan dapat menerapkan apa yang telah didapatkan ketika di kampus untuk diaplikasikan dalam dunia kerja. Wisudawan juga harus bisa mengimplementasikan ilmunya agar bermanfaat bagi masyarakat. Seluruh alumni FSH memiliki peran penting dalam penentuan akreditasi fakultas.