Berita

Rabu, 15 November 2023 Fakultas Syariah dan Hukum telah melaksanakan acara Rapat Rutin Reboan yang dilaksanakan di gedung KH. Syafi’I A. Karim 201. Rapat rutin tersebut diadakan mulai pukul 09.30-12.30 WIB. Rapat kali ini turut dihadiri oleh para pimpinan FSH. Diantaranya, Dekan Fakultas dan Wakilnya, Pimpinan Jurusan (GKM), Pimpinan Prodi, Koordinator Tata Usaha. Tak ketinggalan, Koordinator Akademik, Koordinator Administrasi Umum dan Kepegawaian, dan Kepala Laboratorium Fakultas.

Tracer Study Rapat Rutin Reboan FSH

Terdapat empat agenda penting yang dibahas dalam rapat reboan kali ini. Pembahasan pertama mengenai agenda Kurikulum Prodi FSH 2021 dengan tema “Antara Teori dan Praktik” menggunakan Nota Dinas. Selanjutnya disepakati pengkonversian sebanyak 146 SKS. Pembahasan kedua yakni mengenai rencana fakultas yang melakukan Pemetaan Kerjasama Nasional, Internasional dan Strateginya.

Rapat Reboan FSH

Pembahasan ketiga yakni Tracer Study. Tracer Study ini dilakukan untuk melacak dan mensurvey lulusan Fakultas Syariah dan Hukum guna memperoleh feedback alumni terkait dunia industry. Fakultas berharap agar kedepannya dapat melakukan perbaikan serta pengembangan kualitas sistem pendidikan. Adapun salah satu tujuan Tracer Study ini adalah untuk mengetahui bagaimana output lulusan berupa penilaian diri terhadap kompetensi yang mereka kuasai. 

Pembahasan terakhir yaitu presentasi penyimpanan big data FSH. Big data terdiri dari banyaknya data yang dikumpulkan dalam satu tempat. Adanya presentasi penyimpanan big data ini dapat mengetahui tingkat keamanan penyimpanan data tersebut. Hal itu sebagaimana yang diketahui bahwa data berisi banyak informasi penting yang umumnya bersifat rahasia. Rapat reboan berjalan lancar dari awal hingga akhir.