Berita

UINSA Newsroom, Senin (26/08/2024); Tim Tenis Meja UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, berhasil meraih dua juara pada Kejuaraan Tenis Meja Nasional bertajuk ‘Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni Nasional Universitas Terbuka 2024 (Disporseni Nasional UT 2024).’ Yakni Juara I Tenis Meja Putri dan Juara 5 Tenis Meja Putra. Kejuaraan Tenis Meja ini berlangsung pada 22-25 Agustus 2024 di Universitas Terbuka Convention Center, Tangerang Banten.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-40 UT yang berlangsung pada bulan Mei-September 2024. Kegiatan ini melibatkan 13 (tiga belas) cabang perlombaan dan pertandingan yang terdiri dari Olimpiade Sains, Olimpiade Ekonomi, Lomba Debat Bahasa Inggris, Lomba Debat Hukum, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa, Pertandingan Basket, Pertandingan Tenis Meja, dan Pertandingan Catur Online, Lomba Seni Tari, Lomba Seni Suara, Lomba TikTok Edukatif, Lomba Tilawatil Qur’an, dan Lomba Stand Up Comedy.

Adalah Irmayana, Mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) yang berhasil meraih Juara I setelah sukses mengalahkan Azzahra dari UPI Bandung. Sementara itu, Aldi di babak 8 besar bertemu dengan Habibi dari Universitas Terbuka Bali. Mahasiswa Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini berhasil meraih kategori Juara 5 tenis meja putra.

Alhamdulillah dan bersyukur banget bisa meraih hasil terbaik karena dapat membawa nama baik UINSA dengan meraih juara,” ujar Irmayana penuh haru.

Hal senada juga disampaikan Aldi. Ia berharap, kedepan UINSA dapat terus memberikan dukungan terhadap para mahasiswa untuk berprestasi sehingga dapat mengembangkan potensi diri agar dapat bersaing baik dalam skala nasional hingga internasional.

“Semoga hal ini dapat turut menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa/i UINSA agar dapat mengikuti kompetisi baik dalam bidang akademik ataupun non akademik untuk meningkatkan kualitas diri dan peluang di masa depan,” ujar Aldi.

Dukungan penuh juga disampaikan Muhammad Ilham Hanafi, Ketua Unit Kegiatan Olahraga UINSA Surabaya. Menurutnya, kejuaran ini cukup bergengsi dikarenakan banyaknya pemain kelas nasional yang berpartisipasi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat tim dalam mengikuti event yang bertaraf nasional tersebut.

“Tentunya hasil ini kita peroleh dengan kerja keras, usaha, dan kekompakan tim beserta staf pelatih dan yang terpenting tidak ketinggalan doa yang selalu kita panjatkan kepada Tuhan dengan harapan bisa meraih hasil yang terbaik,” terang Ilham.

Tak lupa, Ilham juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. “Teman-teman UINSA terkhusus UKOR UINSA yang selalu men-support dan pihak kemahasiswaan yang selalu mendukung dalam hal apapun. Dan tidak lupa, kami berterimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Muzakki yang selalu mendukung hal maupun kegiatan positif teman-teman UKOR UINSA,” pungkas Ilham. (Nur/Humas)

Reportase: UKOR/Devinta
Redaktur: Nur Hayati
Redaktur Foto: MN. Cahaya