Berita

TERKESAN, REKTOR GAGAS UPGRADING SKILL BERKALA BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN

UINSA Newsroom, Rabu (06/12/2023); Kegiatan Kehumasan hari kedua pada Selasa, 05 Desember 2023 berlangsung lancar. Paparan materi dari Narasumber Rizqiani Putri, Communication Facilitator, serta Chintya Aprillia, S.I.Kom, M.M., Co-Founder & Director At Socioworks mengisi pertemuan bersama segenap tenaga pelaksana pada UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tersebut.

Rizqiani Putri yang juga founder dari Sinergi Bicara menyampaikan paparan terkait ‘Lembaga/Personal Branding.’ Dilanjutkan sesi kedua bersama Chintya Aprillia yang berbicara terkait tips and trick ‘Digital Marketing.’

Rektor UINSA Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., yang hadir disela paparan materi terkait ‘Lembaga/Personal Branding’ menyampaikan, sebagai kampus besar serta didukung lokasi yang paling strategis, UINSA perlu tampil dengan strategis melalui layanan yang diberikan. “Everybody here is marketer. Karena itu kemudian semua kita wajib tampil sempurna,” ujar Prof. Muzakki.

Rektor juga mengapresiasi upaya Bidang Kehumasan untuk melakukan upgrading skill bagi Tenaga Kependidikan. Mengingat sebelumnya, kegiatan serupa lebih banyak dilakukan bagi dosen atau tenaga pendidik. “Karena kalau dosen ditraining gede-gedean, tendik tidak, ini tidak akan menciptakan ekosistem kebajikan di kampus kita,” tegas Prof. Muzakki.

Dalam kegiatan yang mengusung tema: “Optimalisasi Peran ASN dalam Fungsi Kehumasan,” ini para tenaga pelaksana juga diajak untuk memahami target market layanan melalui paparan terkait ‘Digital Marketing.’ Pada kesempatan ini Chintya juga menyoroti tentang tampilan media sosial UINSA serta bagaimana mengolah konten dengan lebih baik.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK), Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag. Dalam sambutan penutup, Kabiro AUPK mengingatkan bahwa sebagai ASN para tenaga kependidikan harus mampu menjadi role model dalam upaya menciptakan image positif lembaga. “Jangan lupa untuk menjadi bagian dari marketing kebaikan,” ujar Dr. Mukhtar. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: Dinda