Berita

Tambak Sumur, Sidoarjo – Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya melaksanakan FPK Mengajar yaitu program Sinau dan Ngaji Bareng FPK. FPK Mengajar ini dilaksanakan di Tambak Sumur, Sidoarjo. DEMA FPK UINSA telah kedua kalinya terjun langsung ke masyarakat.

Pelaksanaan FPK Mengajar disambut hangat oleh masyarakat setempat. Respon yang sangat baik dari masyarakat dapat dilihat dengan semakin banyaknya peserta yang datang di FPK Mengajar yang kedua. Haidar Kasyfillah selaku koordinator departemen pengabdian masyarakat memberikan sambutannya.

“Di turun lapangan yang kedua ini, Alhamdulillah dapat direspon baik oleh masyakarat dan mendapat antusias yang lebih tinggi dari turun lapangan pertama. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya peserta adek-adek yang datang” tutur Haidar.

Turun lapangan FPK Mengajar yang kedua dapat berjalan lebih optimal dan hambatan pada turun lapangan yang pertama dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih terlaksananya FPK Mengajar kedepan.

“Pada turun lapangan kedua ini merupakan hambatan pada turun lapangan pertama yang dapat diatasi sehinga tidak terulang kembali pada turlap yang kedua ini” lanjut Haidar.

Haidar Kasyfillah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak karena sudah mendukung seluruh rangkaian acara pada program kali ini. Mengingat turun lapangan yang kedua ini merupakan agenda terkahir dari kegiatan FPK Mengajar.

“Di akhir acara ini, saya mengucapkan banyak terimakasih dari masyarakat khusunya RW 01, 02, dan 03 yang telah memberikan tempat dan mendukung penuh kegiatan ini” pungkas Haidar.

Tibalah di penghujung acara FPK Mengajar. Acara ini ditutup dengan evaluasi bersama dengan para volunteer. Para volunteer juga memberikan masukan terkait kegiatan ini agar kedepannya dapat dilanjutkan di kemudian hari dan dilaksanakan dengan inovasi supaya lebih menarik minat peserta. Dan di akhir acara, panitia dan volunteer menyampaikan kesan pesan pada acara Sinau dan Ngaji Bareng FPK 2022. (ODR)