Berita

Kamis (17/8). Program student mobility hari kedua. Delegasi student mobility dan 1 dosen pembimbing memulai kegiatan pukul 7:15 (waktu brunei) dengan sarapan yang telah disediakan oleh UNISSA berupa pasta dan ayam. Pada pukul 7:45 (waktu brunei delegasi melanjutkan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dimana mahasiswa tersebut menuju surau atau yang biasa kita sebut masjid untuk membaca Yasin dan tahlil bersama mahasiswa dan dosen dosen UNISSA kemudian dilanjuti dengan ceramah. 9:10 (waktu brunei) delegasi dijemput bus yang disediakan UNISSA menuju sekolah menengah arab laki laki Hasanal Bolkiah. Sesampainya di sekolah para delegasi student mobility beserta dosen pembimbing disambut dengan hangat oleh pihak sekolah Rombongan langsung dipersilahkan untuk foto bersama dan diarahkan untuk memasuki ruangan guna melaksanakan Opening Ceremony kegiatan “Lawatan Ilmiah” yang diadakan di sekolah tersebut. Ustadzah Hajah Azizah binti Haji Mohammad selaku kepala sekolah dan Dr Muflihah selaku dosen pembimbing lapangan (perwakilan UINSA) berkesempatan untuk menyampaikan sambutan hangat Setelahnya, para rombongan diajak berkeliling mengunjungi perputakaan serta berbagai kelas yang sedang menjalani proses kegiatan belajar mengajar (KBM) Adapun kelas kelas tersebut ialah kelas mantiq balaghah, cerdas minda (cerdas cermat), kelas jemari (kerajinan tangan kesenian lukis, anyam dll) serta kelas bela diri. Pertemuan tersebut ditutup dengan pemberian cendera mata dari pihak sekolah kepada pihak UINSA.

Pada pukul 13.45 para delegasi student mobility beserta dosen pembimbing kembali melaksanakan “Lawatan Ilmiah” ke Sekolah Arab Menengah Perempuan Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Soleha yang berada di Kampung Katok Acara tersebut dimulai dengan opening cemony di auditorium serta dilanjutkan dengan mengunjungi berbagai ruangan yang terdapat di gedung sekolah tersebut. Adapun ruangan atau sarana dan prasarana yang dikunjungi adalah perpustakaan, ruang kesenian, laboratorium bahasa, serta laboratorium ICT. Acara berlangsung dengan khidmat dengan diiringi sambutan dan jamuan yang hangat dari pihak sekolah. Pemberian cendera mata dari pihak sekolah ke pihak UINSA menjadi penutup yang lengkap pada acara ini.

لَايَصِلُ الإِنْسَانُ إِلَى حَدِيْقَةِ النَّجَاحِ مِنْ دُوْنِ أَنْ يَـمُرَّ بِـمَحَطَّاتِ التَّعَبِ وَالفَشَلِ وَاليَأْسِ وَصَاحِبُ الإِرَادَةِ القَوِيَّةِ لَا يُطِيْلُ الوُقُوْفَ عِنْدَ هَذِهِ الـمَحَطَّاتِ

Manusia tidak akan bisa sampai kepada kesuksesan yang sesungguhnya tanpa melewati terminal-terminal lelah, gagal, dan putus asa; adapun orang yang bertekad kuat tidak akan berlama-lama berhenti di setiap terminal tersebut.