Berita

Sidoarjo – (01/07/2024) Mantapkan langkah menuju akreditasi internasional FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation), Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) hadiri Rapat Pra Submit Akreditasi Internasional. Acara yang digelar mulai pukul 10.00 WIB ini diinisiasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dengan melibatkan jajaran rektorat serta seluruh tim akreditasi internasional dari sembilan fakultas yang dimiliki UINSA.

Bertempat di convention hall lantai 5 GreenSA Inn Sidoarjo, acara dibuka oleh Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si selaku Wakil Rektor III dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan ketua LPM UINSA, Dr. Ali Mustofa, M.Pd. Turut hadir sebagai perwakilan FPK, Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si. selaku Wakil Dekan I, Dr. Lufiana Harnany Utami, S.Pd., M.Si. selaku Kaprodi Psikologi, Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog selaku Sekretaris Prodi Psikologi, serta Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc. selaku tim akreditasi internasional FPK.

Dalam kesempatan ini, tim akreditasi internasional FPK melakukan telaah dan revisi pengisian borang akreditasi FIBAA bersama dengan delapan fakultas lainnya baik dari program sarjana maupun pascasarjana. Borang akreditasi FIBAA yang telah diisi dan terfinalisasi ini, selanjutnya ditargetkan untuk submit dalam sepekan yang akan dilakukan oleh masing-masing tim akreditasi internasional fakultas.

Urgensi terselenggaranya Rapat Pra Submit Akreditasi Internasional ini sebagai bentuk keseriusan UINSA guna mempersiapkan akreditasi FIBAA mendatang. Berdasarkan Proyek Strategis Universitas (PSU) Rektor Tahun 2024, akreditasi internasional ditetapkan sebagai tujuan krusial demi mewujudkan internasionalisasi kampus. Di samping itu, akreditasi internasional dinilai penting dan akan sangat menentukan penilaian publik terhadap kualitas UINSA bila dibandingkan dengan perguruan tinggi lain yang telah mendapat pengakuan internasional.

Melalui acara ini, diharapkan upaya dan kerjasama yang telah dikerahkan bersama dengan seluruh pihak akan berbuah kelancaran hingga tahapan terakhir proses akreditasi. Harapannya, FPK dapat segera memperoleh akreditasi FIBAA yang secara langsung meningkatkan kredibilitas fakultas serta nama universitas.

Writer: Septi Nur Azizah