Berita

SIAP LAKSANAKAN PLP INTERNASIONAL, FTK UINSA JAJAKI KERJASAMA DENGAN MALAYSIA

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya senantiasa berkomitmen dalam pengembangan mutu akademik lulusannya. Sebagai institusi yang menyiapkan calon pendidik berkualitas, salah satunya melalui pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Internasional. Kegiatan PLP merupakan pengenalan mahasiswa terhadap sekolah dengan melaksanakan praktik mengajar.

Disela-sela melaksanakan desiminasi hasil penelitian kolaboratif internasional di Malaysia dan Brunei Darussalam, Prof. Dr. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag sebagai ketua peneliti yang sekaligus Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan dan Dr. Taufik, M.Pd.I anggota peneliti sekaligus kepala laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya meluangkan waktunya untuk menjajaki kerjasama di bidang Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Malaysia.

Tim FTK UINSA Surabaya diterima dengan hangat oleh Kepala SIKL Friny Napasti, S.Pd, M.Pd dan Waka Humas SIKL Deany Yasir Wirya. Dalam perbincangan tersebut dibahas rencana kerjasama yang akan dilaksanakan FTK dengan mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan praktik mengajar di SIKL dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA sesuai dengan keahlian masing-masing prodi. Kepala SIKL juga menjelaskan rencana Kerjasama yang akan disepakati kedua belah pihak dan perkiraan waktu pelaksanaan PLP antara bulan Juli sd Agustus 2023. Pertemuan diakhiri dengan saling memberikan cinderamata.