Berita
SEMA FAHUM UINSA Adakan Seminar Leadership, DEKAN FAHUM: Silahkan Kuras Habis Ide-Ide & Ilmu dari Narasumber Kita.

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Adab & Humaniora (FAHUM) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya telah mengadakan acara seminar pada Rabu siang. (2/11) Acara ini diadakan di gedung Fakultas Ilmu Sosial & Politik  (FISIP) yang ada di lantai 5, dan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Pihak panitia memilih untuk mengundang salah satu alumni sukses dari FAHUM, yang mana beliau pernah aktif di organisasi FAHUM saat masih berstatus sebagai mahasiswa, namanya yakni Miftakhur Ridlo, S.Hum. Dalam riwayat organisasinya, beliau pernah memangku jabatan sebagai ketua salah satu organisasi mahasiswa ekstra kampus yang cukup terkenal dikalangan mahasiswa FAHUM.

Dalam  menyampaikan sambutannya pada acara ini, Dekan Fakultas Adab & Humaniora,  Dr. H. Mohammad Kurjum, M.Ag. mengatakan bahwa acara seminar ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa yang datang. ” Semoga kegiatan sore hari ini bisa memberikan berkah bagi semua yg hadir pada hari ini,” tuturnya. Tak lupa beliau juga berpesan bagi seluruh mahasiswa yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan banyak belajar dari pemateri. ” Silahkan menguras habis ide-ide & ilmu yang dimiliki oleh narasumber kita (Miftakhur Ridlo, S.Hum.) ” pungkasnya di sela-sela memberikan sambutan.

Tema yang dipilih dalam seminar ini adalah Spirit Leadership: Development Digital & Team Work. Dalam keterangannya, Ahmad Baihaqi al-Faruq, selaku Ketua SEMA FAHUM mengatakan bahwa tema ini dipilih berdasarkan hasil evaluasi dari kepemimpinan sejumlah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan organisasi yang ada di FAHUM sendiri, dan itu semua tentunya akan berpengaruh terhadapa regenerasi anggota & kinerja mereka.

Senada dengan jawaban yang disampaikan oleh Ahmad Baihaqi al-Faruq. Miftakhur Ridlo, S.Hum, selaku pemateri mengaku sangat bangga & senang atas kesempatan yang beliau dapatkan sebagai pemateri dalam acara seminar ini. Adapun materi yang disampaikan oleh beliau sangat luar biasa, materinya menjelaskan soal Leadership Motivation, dalam sesi pembicara beliau menjelaskan mengenai serba-serbi dunia leadership. Mulai dari identifikasi karakter & psikologi, eksplorasi bakat, minat & potensi, analisis organisasi, sampai soal refleksi dan evaluasi dalam leadership. Tentu dengan rentetan materi di atas, banyak sekali wawasan & ilmu yang bisa diterima, serta memotivasi para mahasiswa.

Di akhir sesi wawancara, Ahmad Baihaqi al-Faruq berharap apabila para mahasiswa yang ikut serta dalam acara ini bisa faham, & bisa mengimplementasikan setiap ilmu yang didapatkan dari acara ini dalam kehidupan sehari-hari mereka. (Sah)