Berita

Jum’at (2/2) siang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan Rapat Koordinasi Dosen MBKM. Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh dosen yang terlibat dalam pelaksanaan MBKM FTK. Diantaranya Dosen Pengampu mata kuliah, Dosen Pembimbing Lapangan, Dosen Penguji. Program perkuliahan MBKM yang diikuti oleh mahasisswa Angkatan 2021 yang mana sekarang berada pada semester 6 berbeda dengan perkuliahan reguler biasanya.

Program MBKM FTK akan diikuti oleh 702 mahasiswa. 612 mahasiswa mengikuti kegiatan Asistensi Mengajar dan 90 mahasiswa mengikuti kegiatan magang. Dekan FTK, Prof.Dr. Muhammad Thohir, M.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa MBKM tahun 2024 ini merupakan program awal sehingga perlu dukungan semua pihak yang terlibat. “Secara konseptual filosofis, MBKM merupakan jembatan mahasiswa secara profesional bisa mengaktualisasikan keilmuannya dalam wujud aksi yang nyata maka dibutuhkan keseriusan dari semua pihak, ikuti panduan yang ada” tutur Prof. Thohir.


Dalam rapat juga disampaikan terkait kebijakan pelaksanaan program MBKM oleh Wakil Dekan 1 FTK Prof. Dr. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag dan  teknis pelaksanaan Asistensi mengajar dan Magang oleh kepala laboratorium FTK Dr. Taufik, M.Pd.I

Semoga dengan rapat koordinasi ini, program MBKM FTK dapat berjalan lancar sesuai dengan desain yang telah ditentukan. Serta memberikan pengalaman belajar nyata kepada mahasiswa sehingga menyempurnakan kompetensi yang dimiliki mahasiswa agar ready to use ketika lulus nanti.