Berita

Fakultas Adab dan Humaniora telah mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di tingkat Fakultas (15/1/2024) untuk mengikuti upaya penanganan hasil temuan Auditor Mutu Internal di Program Studi pada tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, serta pemimpin jurusan dan program studi. Tujuan dari RTM ini adalah membahas langkah-langkah yang diambil sebagai tindak lanjut atas temuan AMI, hasil RTM sebelumnya, dan capaian kinerja berdasarkan pada Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) universitas.

RTM juga diarahkan untuk menghasilkan peningkatan efektivitas sistem mutu dan prosesnya, serta untuk meningkatkan hasil layanan dan memenuhi kebutuhan sumber daya. Pelaksanaan RTM ini bertujuan untuk menjaga kesesuaian, kecukupan, dan efektivitas sistem mutu, termasuk penilaian untuk perbaikan dan perubahan dalam sistem mutu.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof. Dr. Mohammad Kurjum, menjelaskan bahwa RTM merupakan proses evaluasi terhadap kesesuaian dan efektivitas penerapan sistem manajemen mutu. RTM dilakukan secara berkala setelah pelaksanaan AMI dan melibatkan berbagai pihak yang terkait dengan operasional kegiatan organisasi. Dengan melibatkan seluruh jajaran dalam organisasi, RTM diharapkan dapat mengatasi permasalahan mutu, kinerja, serta masalah lain yang muncul dalam penerapan sistem manajemen mutu. Harapannya adalah bahwa melalui RTM, setiap temuan yang muncul selama AMI dapat diatasi sehingga pelaksanaan pendidikan dapat berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.