Berita

Kamis, 20 Mei 2024 di Gedung KH. Syafi’i A. Karim Ruang 201 telah diselenggarakan rapat mengenai tindak lanjut menjelang berakhirnya progam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini telah dilaksanakan oleh ke tujuh Progam Studi yang ada di FSH UINSA yaitu Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam, Ilmu Falak, Hukum Tata Negara, Hukum Pidana Islam, Perbandingan Madzhab, dan Hukum. Kegiatan rapat ini dimulai sejak pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh beberapa pejabat penting di FSH UINSA.

Adapun orang yang terlibat dari kegiatan rapat ini yaitu Ketua Jurusan (GKM), Kaprodi, Sekprodi, Dosen Pembimbing Lapangan, Dosen Pengampu Mata Kuliah. Selain itu turut hadir juga Kepala Bagian Tata Usaha dan Sub Kordinasi Akademik, beberapa perwakilan mahasiswa yang mengikuti MBKM, dan Pimpinan FSH UINSA. Progam MBKM ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para mahasiswa di FSH baik itu secara soft skill maupun hard skill. Tidak hanya itu, mahasiswa bisa melihat secara langsung dan lebih lama dibandingkan magang pada umumnya yaitu 1 bulan, sedangkan MBKM kurang lebih 4 bulan. Sehingga mahasiswa bisa lebih lama dalam melakukan analisa peluang pekerjaan dan membuka pekerjaan selama proses MBKM.

Karena proses ini menjadi bagian penting bagi mahasiswa. Kebutuhan untuk menyiapkan para lulusan terbaik agar mampu dan matang siap terjun di dunia kerja menjadi salah satu fokus utamanya. Demi mencetak generasi dan berkompeten dan unggul, FSH UINSA terus melakukan berbagai macam inovasi dalam progam kerja. Salah satunya yakni dengan mengadakan progam MBKM yang diharapkan setiap lulusannya menjadi kreatif dan inovatif. Selain itu, mahasiswa juga dapat merasakan langsung pengalaman kerja di lapangan yang dimana akan memberikan banyak pembelajaran baru yang bisa diaplikasikan.

Reportase: Delia

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Erij Karimah