Turnamen bulu tangkis Gus Barra Cup 2023, tim bulu tangkis UIN Sunan Ampel Surabaya berhasil segel juara satu. Sebagaimana diketahu Piala Gus Barra Cup diadakan di lapangan bulu tangkis Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dari tanggal 22-27 Juni 2023.

Muhammad Euro Ivani, mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan pasangannya Muhammad Afif Yassin, mahasiswa Psikologi Fakultas Psikologi dan Kesehatan, berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Gus Barra Cup dengan keluar sebagai juara satu kategori ganda putra.

Gelar juara berhasil disegel pasangan ganda putra UINSA setelag berhasil menaklukkan lawannya dari PB Orion Surabaya di partai final dengan skor  21-17, 19-21, dan 21-15.
Sebelumnya, Muhammad Euro Ivani dan Muhammad Afif Yassin telah mengalahkan tim dari sejumlah daerah pada partai 16 besar dan partai semi final. Menurutnya pertandingan di partai juga sangat ketat karena pertandingan tersaji dalam tiga set. Meskipun demikian tekat dan semangat juang yang tinggi membuat keduanya berhasil masuk ke partai final.   

Menurut keterangan Muhammad Euro Ivani, bahwa keikutsertaan dirinya dalam turnamen Gus Barra Cup 2023 karena mendapat informasi dari rekan sesama pemain bulu tangkis. Mendengar informasi tersebut Muhammad Euro Ivani justru tidak membuang kesempatan emas untuk berpartisipasi karena bulu tangkis telah menjadi hobinya.

“Meskipun mendekati Ujian Akhir Semester, saya tetap mengikuti lomba tersebut karena saya melihat ada peluang besar dalam turnamen tersebut.”  Terangnya.

Muhamma Euro Ivan mengatakan, bahwa hobinya terhadap olahraga bulu tangkis dimulai sejak 16 tahun yang lalu. Muhammad Euro Ivani mengakut telah berlatih bulu tangkis selama kurang lebih 16 tahun sehingga akhirnya bisa beberapa kali berhasil naik ke podium sebagai juara.

Diketahu Muhammad Euro Ivani telah beberapa kali meraih gelar juara bulu tangkis dalam banyak turnamen. Sebelumnya di bulan yang sama juga menjadi juara di turnamen Biumcos Cup yang di adakah Universitas Muhammdiyah Sidoarjo.
Setelah ditanya mengenai sejumlah prestasi yang diraihnya, Muhammad Euro Ivani mengaku selalu menyiapkan diri secara maksimal dengan berlatih secara serius dan sungguh-sungguh serta diiringi dengan doa.   
    
“Berdoa, latihan yang maksimal, dan juga melatih mental itu sangat penting dalam permainan saat bertanding. Jadi kalau dalam pertandingan kemarin saya menang, menurut saya kunci utamanya adalah mental dan kesiapan yang matang sehingga saya bisa bermain dengan optimal.”  terangnya.
Dirinya tidak lupa bersyukur setelah berhasil mendapatkan gelar juara satu di ajang turnamen Gus Barra Cup 2023.