Berita

Oleh: Perpustakaan

Monday, 3 January 2022

Perpustakaan Berpartisipasi di Kegiatan Jumat Sehat dalam Rangka Memperingati  Hari Amal Bhakti Kemenag ke-76

Jumat, 31 Desember 2021. Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya mengikuti salah satu rangkaian kegiatan “Jumat Sehat” yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76. Kegiatan jumat sehat terdiri dari kegiatan senam pagi yang diadakan di Sport Centre & Multipurpose UIN Sunan Ampel Surabaya dan dilanjutkan dengan kerja bakti di satuan kerja masing-masing.

Sebelum kegiatan dimulai, peserta senam berkesempatan mendapatkan kupon yang nantinya digunakan untuk pembagian doorprize setelah kegiatan senam pagi bersama. Kegiatan senam pagi bersama ini dibuka dengan sambutan oleh ketua panitia yaitu Dr. H. Mamat Salamet Burhanudin, M.Ag. (Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama) dan Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D. selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan senam pagi serta pembagian doorprize. Pada saat pembagian doorprize, tim perpustakaan yang dipimpin oleh Dr. Irma Soraya, M.Pd. dan 11 orang pegawai perpustakaan berhasil mendapatkan beberapa hadiah, diantaranya yaitu kitchen set, paket kesehatan, kipas angin dan lain sebagainya.

Kegiatan selanjutnya yaitu diadakan di masing-masing satuan kerja. Ibu Dr. Irma Soraya, M.Pd. selaku kepala perpustakaan turut memeriahkan dalam rangka memperingati HAB Kemenag ke-76 yaitu dengan menyelenggarakan lomba yel-yel untuk tim perpustakaan. Lomba ini diikuti oleh 3 tim yang terdiri dari 1-2 pegawai perpustakaan. Lomba ini sendiri diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan semangat antar pegawai. Dr. Irma Soraya, M.Pd. dan Ummi Roliyah, S.Ag., S.IPI., M.Hum. selaku tim juri memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang berpartisipasi. Tim yang berpartisipasi pun berkesempatan mendapatkan hadiah. Setelah lomba selesai, pegawai perpustakaan melanjutkan aktivitas di akhir tahun yaitu dengan membersihkan dan merapikan ruangannya masing-masing.

Semoga dengan diadakannya kegiatan jumat sehat dapat menjaga kerukunan dan meningkatkan solidaritas, meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan terbaik khususnya di lingkup perpustakaan dan UIN Sunan Ampel Surabaya.*

*seluruh kegiatan mengikuti protokol kesehatan dengan tertib