Berita

Pekalongan (01/08/2024) – Tak berhenti memberikan sumbangsih dalam upaya penggalian potensi, Pusat Asesmen Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP UINSA) berikan serangkaian tes kepada 121 siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Pekalongan.

PALP UINSA dalam pelaksanaan kegiatan psikotes kali ini, memberangkatkan sebanyak empat orang tester dengan M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A. selaku dosen FPK sebagai pendamping. Seluruh anggota tim diberangkatkan dari Surabaya pada hari Rabu, 31 Juli 2024 pukul 14.00 WIB. Antusiasme dari kepala madrasah dan wakil kepala bidang kesiswaan MAN IC Pekalongan terlihat dari kedatangan tim yang disambut hangat setibanya di Pekalongan.

Sebanyak 121 siswa MAN IC Pekalongan yang melaksanakan serangkaian tes, difokuskan untuk lebih mengenal potensi kecerdasan, minat-bakat, dan kepribadian dari masing-masing siswa. Kegiatan psikotes pun berjalan dengan tenang dan lancar hingga akhir.

Tak hanya memberikan kontribusi terhadap penggalian potensi siswa MAN IC Pekalongan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana yang memperkuat jaringan kerjasama FPK UINSA dan MAN IC Pekalongan sebagai mitra.

Writer: Septi Nur Azizah
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi