Gombak, Malaysia – (26/05/2023), Wakil Dekan I Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi., M.Si dan Ketua Program Studi Gizi FPK Mei Lina Fitri Kumalasari., M.Kes melakukan beberapa pertemuan di IIUM (International Islamic University Malaysia). Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk menguatkan jaringan institusi dengan pihak IIUM.

Pertemuan pertama dilaksanakan di International Institute for Halal research and Training (INHART) bersama Prof. Dr. Irwandi Jaswir. Pada pertemuan ini, ilmuwan bioteknologi tersebut menjelaskan mengenai peluang dan tantangan industry halal khususnya di Malaysia.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama 20 mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang sedang melaksanakan kegiatan mobility. Pertemuan pertama ini diakhiri dengan diskusi singkat mengenai kemungkinan kerja sama yang dapat dilaksanakan oleh pihak INHART dan FPK.

Lalu, pada pukul 11.00 (UTC+8), pertemuan dilanjutkan bersama Kepala Departemen Psikologi Dr. Jusmawati Fauzaman. Beliau mengemukakan mengenai program-program yang ada di Psikologi IIUM serta memberikan evaluasi tentang program student mobility yang sudah terjalin. Selain itu, Delegasi Indonesia dalam hal ini Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi., M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FPK menambahkan bahwa Fakultas Psikologi dan Kesehatan siap untuk melakukan kerja sama lebih lanjut, seperti kolaborasi riset dan lomba internasional.

Pada forum pertemuan ini, juga dibahas mengenai rencana International Conference yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan vandel dari Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi., M.Si kepada Dr. Jusmawati Fauzaman.

Pertemuan ketiga sekaligus pertemuan terakhir dilakukan di Ahmad Ibrahim Kulliyyah of Laws (AIKOL) bersama Prof. Dr. Sodiq Omoola dan Assoc. Prof. Dr. Sonny Zulhuda. Pada forum ini, membahas mengenai publikasi akademik dan manajemen tata kelola Law Journal dan Law Majalla. Selanjutnya, para mahasiswa melakukan sharing berkaitan dengan pengalaman menulis artikelnya. Forum ini ditutup dengan evaluasi program Student Outbound Mobility 2023. (DSL)