Berita

Bapak Moh. Bagus sebagai dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FSH UINSA). Dosen FSH ikut serta dalam menyemarakkan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN). Kegiatan perkemahan ini diselenggarakan dengan sasaran PTKI se-Indonesia ke-XVI Tahun 2023. Tempat kegiatan diselenggarakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo pada tanggal 22 – 27 Mei 2023. Kegiatan Perkemahan Wirakarya ini langsung dibuka oleh Bapak Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama Republik Indonesia.

Peserta PWN ke-XVI
Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke-XVI

Pembukaan dilaksanakan di Lapangan utama kampus 2 IAIN Sultan Amai Gorontalo. Para peserta terlihat begitu antusias dan senang dalam mengikuti serangkaian acara. Pembukaan PWN ke-XVI ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Gorontalo yakni bernama Palo-Palo. Alat musik tersebut langsung dipukul oleh Menteri Agama Republik Indonesia Bapak Yaqut Cholil Qoumas.

Bapak Moh. Bagus FSH UINSA di Acara PWN ke XVI
Bapak Moh. Bagus FSH UINSA di Acara PWN ke XVI

Tak lupa juga Ketua Kwarnas Bapak Budi Waseso, dan Gubernur Gorontalo Bapak Ismail Pakarya juga ikut meramaikan acara. Turut serta juga, Dirjen Pendis Bapak Muhammad Ali Ramdhani, Bupati Gorontalo Bapak Nelson Pomalingo, dan Rektor IAIN Sultan Amain Gorontalo Bapak Zukarnaen Suleman.

Moh. Bagus selaku Bindamping dalam kegiatan tersebut mengawal seluruh kegiatan dari awal hingga akhir. Selain mengawal kegiatan, Bindamping juga memiliki berbagai kegiatan lainnya. Diantaranya, Pengelolaan Sumber Daya Manusia pada Perguruan Tinggi dan Pengelolaan Jurnal Indonesian Journal of Scouting Studies.