Berita

Surabaya — (16/06/2024) Matangkan persiapan penilaian akhir bagi mahasiswa magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (LPM UINSA) adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Nilai MBKM dengan mengundang seluruh pihak terkait, yaitu Wakil Dekan (Wadek) 1, Kepala Bagian (Kabag) Akademik, Kepala dan Tim Pustipd, Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM), Kepala Laboratorium, serta Operator Sinau pada Universitas dan Unit Pengelola Program Studi (UPPS).

Bimtek ini dilaksanakan secara daring melalui platform media zoom dan berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 16.00 WIB. Agenda ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan panduan dan penjelasan teknis terkait proses pengisian nilai MBKM. Dalam agenda, Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si menjadi perwakilan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Dalam bimtek tersebut, beberapa hal penting yang berhasil disampaikan meliputi:
Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) diharapkan memastikan bahwa semua mahasiswa telah mengisi kegiatan mereka dengan mengunggah log book aktivitas ke dalam akun my uinsa pada menu MBKM, bukan pada menu SINAU. Dosen perlu melakukan validasi terhadap log book kegiatan yang telah diunggah oleh mahasiswa.

Tidak hanya itu, petunjuk pengisian juga turut disampaikan. Pengisian nilai dapat dilakukan oleh DPL dan Dosen Penguji, dengan DPL menginput nilai dari dosen pengampu, DPL, dan Pamong. Dosen pengampu Mata Kuliah (MK) tetap diwajibkan untuk melakukan pengisian jurnal perkuliahan Sinau dan mengunggah nilai MK ke prodi melalui link yang telah disediakan. Terakhir, batas waktu untuk pengisian nilai MBKM tetap sesuai dengan jadwal, yaitu pada tanggal 19 Juni 2024.

Diharapkan dengan adanya Bimtek ini, seluruh dosen dan pihak terkait dapat lebih memahami dan mengimplementasikan proses pengisian nilai MBKM dengan baik dan tepat waktu, sehingga dapat mendukung kelancaran dan kualitas pelaksanaan program MBKM di lingkungan universitas.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi