Pengumuman

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuhu

Diinformasikan kepada mahasiswa baru, bahwa Ma’had Al-Jami’ah UIN Sunan Ampel Surabaya, yang berlokasi di Kampus UINSA Jl. Ahmad Yani 117 Surabaya membuka Pendaftaran Tinggal di Asrama Ma’had Al-Jami’ah bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025.

A. Syarat dan ketentuan pendaftaran sebagai berikut:

  1. Mahasiswa Baru Program Sarjana UIN Sunan Ampel Surabaya Tahun Akademik 2024/2025 dari seluruh Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru yang telah menyelesaikan heregistrasi pembayaran Uang Kuliah Tunggal (melampirkan bukti pembayaran UKT);
  2. Selama Kuota kamar di Asrama Ma’had Al-Jami’ah UINSA Ahmad Yani masih tersedia;

B. Cara Alur Pendaftaran Tinggal di Ma’had Al-Jami’ah UINSA Ahmad Yani

  1. Pendaftaran dilakukan secara online;
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran secara online dengan menyiapkan berkas yang akan diunggah sebagai berikut:
    a. Photo berwarna ukuran 3X4 maksimal 1 mb dengan format jpg;
    b. Bukti Sah Pembayaran UKT, berupa file pdf maksimal 1 mb;
  3. Link Pendaftaran adalah sebagai beriku:
    a. Link Pendaftaran untuk Mahasantri Putra: https://s.id/Pesma24
    b. Link Pendaftaran Untuk Mahasantri Putri: https://s.id/Pesmi24  
  4. Bukti Pendaftaran, Kode Pembayaran (VA) serta Surat Pernyataan akan dikirimkan ke e-mail pendaftar.

C. Biaya, Pembayaran dan Masa Tinggal di Asrama Ma’had Al-Jami’ah Kampus UINSA Ahmad Yani

  1. Biaya tinggal di Asrama Ma’had Al-Jami’ah UINSA sebesar Rp. 7.000.000,-/Tahun;
  2. Pembayaran dibayarkan melalui Virtual Account BTN yang dikirimkan melalui e-Mail Pendaftar pada pukul 08.00 WIB hari berikutnya setelah melakukan pendaftaran;
  3. Pembayaran sebesar Rp.7.000.000,-/Tahun bisa dilakukan sekaligus; atau bisa diangsur sebanyak 2 kali, dengan ketentuan pembayaran yang pertama sebesar Rp. 5.000.000,-, dan Pembayaran yang kedua sebesar Rp. 2.000.000,-;
  4. Bagi yang melakukan pembayaran dengan angsuran, pembayaran pertama dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan pembayaran kedua dilaksanakan paling lambat sebelum mahasantri check-in/masuk ma’had;
  5. Bukti sah pembayaran disimpan dengan baik dan disampaikan pada saat check-in;
  6. Masa tinggal di Ma’had/Asrama Pesantren Kampus terhitung mulai Bulan Agustus 2024 s.d Juni 2025;

D. Fasilitas Tinggal di Asrama Ma’had Al-Jami’ah Kampus UINSA Ahmad Yani

  1. Kasur;
  2. Almari;
  3. Kipas angin per kamar;
  4. Ranjang Susun;
  5. Air PDAM;
  6. Kamar Mandi Komunal (bersama);
  7. Listrik (secara detil penggunakan listrik akan diatur dikemudian hari)
  8. Pembinaan dan Pendampingan Oleh Muwajjih/ah meliputi:
    a. Kajian Kitab Kuning;
    b. Tahsin Al-Qur’an;
    c. Tahfidz/Hafalan Al-Qur’an;
    d. Pengembangan Minat dan Bakat;
    e. Penguatan dan Pembiasaan Bahasa Arab dan Inggris;
    f. Olahraga Bersama, dan lain sebagainya.

E. Jadwal Penting

  1. Pendaftaran
    Gelombang I : Tanggal 26 Juni – 15 Juli 2024
    Gelombang II : Tanggal 16 Juli – 9 Agustus 2024
  2. Pembayaran
    Gelombang I : Tanggal 27 Juni – 16 Juli 2024
    Gelombang II : Tanggal 17 Juli – 10 Agustus 2024
  3. Check-In masuk ma’had
    sebelum pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK), atau akan diinformasikan lebih lanjut

F. Perlengkapan Wajib Mahasiswa yang harus dibawa saat masuk Ma’had adalah sebagai berikut:

  1. Pakaian secukupnya;
  2. Pakaian Wajib sebagai berikut:
    Mahasantri Putra:
    – Kemeja/Koko Putih Lengan Panjang;
    – Kopyah warna hitam
    – Sarung
    Mahasantri Putri:
    – Mukena
    – Kemeja/Atasan Putih lengan Panjang;
    – Rok Hitam/Gelap Panjang
    – Jilbab Putih
  3. Mushaf Al-Qur’an;
  4. Buku Tulis Saku Tebal untuk menulis mufrodat/kosa kata Arab dan Inggris;
  5. Perlengkapan Mandi;
  6. Perlengkapan Obat-obatan untuk pribadi.

G. Keterangan lainnya

  1. Setelah pendaftaran berhasil, calon mahasantri dimohon untuk join ke Wa Group yang linknya dikirimkan melalui e-mail bersamaan dengan bukti pendaftaran online;
  2. Check-in bisa dilakukan dengan membawa sebagai berikut:
    a. Bukti pendaftaran online;
    b. Surat pernyataan asli bermaterai siap mengikuti kegiatan ma’had;
    c. Bukti pembayaran tinggal di ma’had;
  3. Mahasantri membawa sprei kasur dan bantal sendiri (ukuran kasur 90 x 200 cm)
  4. Pembagian kamar mahasantri sepenuhnya akan dilakukan oleh pengurus.

Demikian, pengumuman ini, untuk diperhatikan dan dipedomani. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi An. Bahtiyar Rifa’i, M. Pd. I (085731581321), Sdr. Ibnus Shofi, M. Ag (085785522283), dan Rochimah, M. Fil.I (081330909303), atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Pengumuman Lengkap dapat diunduh di bawah ini:

Panduan Pembayaran dapat diunduh di bawah ini: