Berita

@Pusat Mahad Al-Jamiah

Wednesday, 23 February 2022

Pelatihan Pemanfaatan SINAU Bagi Tutor Ma’had

[Pusma News] Rabu, 23/2/2022 Ratusan Tutor atau Dosen dari Program Pembinaan Ma’had,  Intensif Bahasa Arab  dan Inggris pada Pusat Pengembangan Bahasa UINSA mengikuti training atau pelatihan penggunaan Sistem Informasi Akademik UINSA (Sinau, red).

Pelatihan ini dilakukan dalam rangka agar semua sistem akademik terintegrasi dengan pusat.

UINSA terus berupaya memperbaiki administrasi dan pelayanan kepada para civitas akademika khususnya mahasiswa dengan implementasi SINAU. Implementasi SINAU merupakan aksi nyata UINSA untuk memberikan pelayanan akademik yang terbaik bagi mahasiswanya, termasuk untuk mempermudah pengamanan data dalam bentuk big data UINSA.

Di sisi  lain tujuan dari penerapan SINAU untuk mempermudah proses administrasi dan pelaporan, yang mana awalnya presensi, jurnal dan lain sebagainya masih diprint secara manual. Dengan diimplementasikannya SINAU ini sudah dibuat secara otomatis oleh system. Tegas Imas Maesaroh – Kepala PUSTIPD.

Wahidah Zein Br Siregar – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan manambahkan dengan implementasinya sinau ini supaya semuanya bisa memantau terkait progres pembelajaran yang ada di Pusat Ma’had Al-Jami’ah dan Pusat Pengembangan bahasa. Karena kedua program tersebut merupakan mandat Statuta UINSA.

Tidak ada harapan, semoga pelatihan ini memberikan kemanfaatan bagi peningkatan pelayanan, sekaligus mengangkat posisi sistem akademik menjadi lebih baik. Semoga. [Mahad/Ibn]