Agenda

Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya merayakan momentum bersejarah dengan suksesnya Pelantikan Raya Organisasi Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora 2024. Acara yang berlangsung di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya pada hari Rabu, 31 Januari 2024, melibatkan para pengurus Organisasi Kemahasiswaan Fakultas , seperti Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), serta Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Bahasa dan Sastra Arab, Sastra Inggris, Sastra Indonesia, dan Sejarah Peradaban Islam, serta berbagai UKM Seni dan LPM Qimah.

Dengan tema yang mengangkat semangat “Ngeluberi Ing Bakti: Menjalin Sinergitas Sejalan tuk Keterpaduan Ormawa FAHUM,” acara ini menarik perhatian sebagai kelanjutan dari tema yang diusung oleh pengurus periode sebelumnya yaitu “Nyawiji Ing Siji: Berperan Bersama Dalam menjadi uswah Hasanah fil Ardhi”. Pelantikan ini juga menjadi ajang penghargaan atas dedikasi dan komitmen para pengurus sebelumnya.

Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Muhammad Khodafi, M.Si, hadir dalam acara yang berlangsung khidmat ini. Sinergi antara civitas akademika fahum terlihat dalam kehadiran jajaran Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dan para Dosen. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan rangkaian kegiatan melibatkan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars UINSA, serta pembacaan Surat Keputusan oleh masing-masing Ketua Program Studi.

Pelantikan SENAT, DEMA, dan HMP menjadi sorotan utama, dilakukan langsung oleh tangan suci Wakil Dekan Tiga Fakultas  Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam sambutannya, Wakil Dekan Tiga Fahum menyampaikan harapannya agar kepengurusan yang baru dilantik mampu memberikan manfaat dan berbuah berkah bagi Fakultas dan Program Studi. Acara ini menandai awal dari perjalanan baru dalam meningkatkan kualitas dan kontribusi mahasiswa dalam lingkungan akademik dan kemasyarakatan. beliau juga menambahkan dalam sambutannya “pusat dari kesuksesan suatu fakultas dan prodi berada dalam genggaman mahasiswanya, jika mahasiswanya terus tumbuh dan berkembang aktif maka prodi dan fakultas akan turut berkembang.”
Selamat kepada Zonni Bahaudin Hilmi dan Muhammad Ardika Akbar Bestari sebagai nahkoda baru Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa yang akan memimpin bahtera Ormawa Fahum dalam mengarungi tahun 2024 yang luar biasa.