Berita

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam dari UIN Sunan Ampel Surabaya meraih prestasi gemilang dalam ajang Porsi Jawara. Pada kompetisi bergengsi ini, Maulidya Rahmawati, mahasiswa PAI Semester 5, berhasil meraih Medali Emas dalam kategori Puitisasi Al-Quran.

Prestasi yang luar biasa ini tidak didapatkan dengan mudah. Maulidya meluangkan waktu dan usahanya untuk mencari referensi di perpustakaan serta tafsir yang sesuai untuk mencapai keunggulan dalam lomba. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari doa dan dukungan yang diberikan oleh para guru dan orang tua.

Selain Maulidya, perwakilan kedua dari Program Studi PAI, yaitu Muhammad Ihlal Fauqi Assalami, mahasiswa Semester 3 Prodi PAI, juga memperoleh prestasi membanggakan. Dia meraih Juara 1 dalam lomba Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) yang diadakan di UIN Kiai Haji Ahmad Siddiq Jember.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi mereka, tetapi juga kebanggaan bagi UIN Sunan Ampel Surabaya, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan dedikasi para mahasiswa PAI dalam menjaga keunggulan dalam bidang agama Islam.