Berita

Gunung Anyar, Surabaya — (01/02/2024) Matangkan persiapan magang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) semester 6 mahasiswa psikologi mendatang, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) gelar Kegiatan Pembekalan MBKM.

Kegiatan dimulai pukul 08.40 WIB yang dibuka dengan pra-acara sharing session antara mahasiswa calon magang MBKM dengan dosen FPK, Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog. Kegiatan pembekalan ini dibuka oleh Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si, selaku Wakil Dekan I yang hadir dengan memberikan sambutan sekaligus motivasi kepada para peserta magang MBKM. “Kegiatan magang ini jadikan untuk ajang pengembangan pengetahuan dan keterampilan kalian kedepannya,” tuturnya.

Rizma Fithri, S.Psi., M.Si selaku Kepala Laboratorium FPK juga turut hadir dengan memberikan materi tentang etika dalam dunia kerja yang harus dilaksanakan oleh para peserta magang nantinya. Tim Satuan Tugas (SATGAS) Magang MBKM yang terdiri dari H. M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A, Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog, dan Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc turut serta menjelaskan berbagai hal yang perlu disiapkan dalam magang MBKM.

Juknis dan timeline pelaksanaan magang menjadi hal penting yang dipaparkan oleh Tim SATGAS. Mahasiswa rata-rata akan mulai melaksanakan magang pada tanggal 5 Februari mendatang meskipun sudah ada yang mulai magang sejak bulan Desember lalu. Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh mahasiswa saat menjalani magang, mulai dari tata tertib di tempat magang, cara berpakaian, cara berkomunikasi dengan staff maupun dosen, dan lain sebagainya.

Kegiatan Pembekalan Magang berakhir pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan konsultasi kepada dosen pembimbing masing-masing. Para dosen FPK berharap semoga mahasiswa psikologi semester 6 yang akan menjalani magang bisa terlaksana dengan lancar nantinya, ilmu dan pengalaman yang didapat bisa bermanfaat, serta bisa menjadi bekal untuk memasuki dunia kerja di masa depan.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi