Berita

Lamongan — (31/01/2024) Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan masih dilakukan secara bertahap. Bekerja sama dengan Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP FPK UINSA), seleksi psikotes PPDB dilakukan pada hari Rabu, 31 Januari 2024.

Seperti tahun sebelumnya, seleksi psikotes akan menggunakan sistem Computer-Based Test (CBT). Tujuan dari psikotes ini tidak hanya sekadar untuk menyeleksi calon siswa, tetapi juga untuk memetakan minat dan bakat siswa dalam memilih jurusan yang sesuai dengan potensi mereka.

Nur Endah Mahmudah, S, Ag. M.Pd.I selaku Kepala MAN 1 Lamongan beserta Tim PPDB, Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si. selaku Wakil Dekan 1 FPK, Rizma Fithri, S.Psi, M.Si selaku Kepala Laboratorium FPK, dan Tim PALP FPK UINSA berkumpul untuk melangsungkan tahapan penting dalam proses PPDB. Kerjasama antara MAN 1 Lamongan dan FPK ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas seleksi siswa-siswi baru.

Kepala MAN 1 Lamongan dan Wakil Dekan 1 FPK menyambut baik kerjasama ini sebagai wujud kolaborasi antarlembaga pendidikan yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, kerja sama ini sebagai bentuk dalam mendukung proses pendidikan yang berkualitas di MAN 1 Lamongan.

Semoga dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini dapat berjalan lancar dan merata, sehingga mampu menghasilkan siswa-siswa yang unggul dan bertanggung jawab sebagai penerus bangsa.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: Najwa Laska Halqi