Berita

Mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan UINSA kembali menorehkan prestasi dengan raihan dua medali perak setelah mengikuti NEC 2 (National Essay Competition) 2024 yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian STIPER Yogyakarta dan Lembaga Setara Prisma Nusantara.

Mahasiswa Ilmu Kelautan UINSA meraih silver medal pada Essay Competition
Mahasiswa Ilmu Kelautan UINSA meraih silver medal pada National Essay Competition 2 (2024)

Raihan medali perak Kategori Essay Bidang Pertanian dicapai oleh tim yang beranggotakan Kurniasari Dwi Agustin, Bella Octavia Putri Almia, dan Siti Fathonah. Mereka mengangkat topik “Bio Shell: Pemanfaatan Limbah Karang Darah sebagai Pupuk Cair Organik (POC) untuk Kemajuan Pertanian Tanaman Cabai Rawit (Capcisum annuum)”.

Sementara tim yang beranggotakan Umi Khulsum, Aqila Rihadatul Aisy, dan Sella Sephira dengan paper yang berjudul “Pemanfaatan Rumput Laut Merah sebagai Shampo Alami Bernutrisi untuk Rambut Kepala” berhasil meraih medali perak pada Kategori Essay Bidang Kesehatan.

Kedua tim mempresentasikan hasil penelitiannya pada 27 Juli 2024 di Institut Pertanian STIPER Yogyakarta bersama para finalis lainnya dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Sella Sephira, yang akrab dipanggil Sella, mewakili kedua tim sangat bersyukur atas capaian yang telah berhasil mereka raih. Sella juga mengucapkan terima kasih kepada Program Studi Ilmu Kelautan serta Fakultas Sains dan Teknologi UINSA yang banyak memberi dukungan dalam kegiatan kompetisi nasional ini.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu dosen yang telah membimbing serta teman-teman semua yang sudah mendukung dan membantu kami. Semoga ke depannya bisa memberikan yang lebih baik”, tutur Sella.